Sering Dicap Menjatuhkan Jokowi, Rocky Gerung Tegaskan Hanya Uji Kinerja Selama Menjabat

- 30 Oktober 2021, 08:15 WIB
Sering Dicap Menjatuhkan Jokowi, Rocky Gerung Tegaskan Hanya Uji Kinerja Selama Menjabat
Sering Dicap Menjatuhkan Jokowi, Rocky Gerung Tegaskan Hanya Uji Kinerja Selama Menjabat /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung angkat bicara mengenai anggapan yang menyebut dirinya sering menjatuhkan Jokowi.

Rocky Gerung membantah tudingan terhadap dirinya yang sering dicap menjatuhkan Jokowi dan menegaskan hanya menguji kinerja selama menjabat.

Rocky Gerung mengacu teori pada sebuah karya dari Dante yang menerangkan bahwa manusia harus melalui sebuah ujian (purgatorio) terlebih dahulu sebelum masuk surga.

"Di dalam karya Dante, diterangkan di situ bahwa manusia itu melalui purgatorio sebelum tiba di surga. Jadi semacam jalan sempit di mana dia diuji, dan ujian itu tentu terhadap pengetahuan," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Indonesia Lawyers Club pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Rakyat Tak Butuh Jokowi Lagi: Belum Bisa Diganti, Ditenangkan Dulu Biar Gak Tampil-tampil

Rocky Gerung menganalogikan tindakannya yang mengkritisi kinerja Jokowi seperti seorang dosen yang menguji mahasiswanya pada saat sidang skripsi, tesis, atau disertasi.

Dia menegaskan, dosen tak menguji hal yang tak diketahui mahasiswa, melainkan mengeksplorasi sejauh mana mahasiswa yang diuji memaksimalkan pengetahuannya terhadap karya ilmiah yang baru saja diselesaikannya.

"Jadi sama seperti saya dosen, saya enggak menguji mahasiswa hal yang tidak diketahui, jadi saya mulai dengan 'Anda tahu apa tuh?', di situ saya uji karena dia mesti buktikan bahwa dia tahu," ujarnya.

Baca Juga: Dianggap Gagal Atasi Pandemi, Rocky Gerung Sebut Rakyat Tak Lagi Butuh Presiden Jokowi

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Indonesia Lawyers Club


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x