Habib Rizieq Disebut Sebagai Keajaiban Rasional dalam Politik Indonesia, Begini Pendapat Rocky Gerung

- 29 Oktober 2021, 11:04 WIB
Habib Rizieq Disebut Sebagai Keajaiban Rasional dalam Politik Indonesia, Begini Pendapat Rocky Gerung
Habib Rizieq Disebut Sebagai Keajaiban Rasional dalam Politik Indonesia, Begini Pendapat Rocky Gerung /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung menyampaikan pendapat ketika menyebut Habib Rizieq sebagai sebuah keajaiban rasional dalam politik Indonesia.

Rocky Gerung mengungkapkan bahwa dalam dunia politik selalu ada keajaiban rasional yang tak bisa dihitung atau diukur melalui metodologi survei.

Meski tak masuk dalam radar lembaga survei, Rocky Gerung mengakui bahwa Habib Rizieq kini tumbuh sebagai tokoh keajaiban rasional dalam politik Indonesia berdasarkan opini masyarakat.

"Kita mau lihat, politik selalu tiba dengan semacam keajaiban rasional yang tidak bisa dihitung di dalam metodologi survei, tiba-tiba Habib Rizieq sekarang tumbuh sebagai tokoh keajaiban rasional," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Desakan Presiden Jokowi Mundur Semakin Kuat dan Bicara Pengaruh Habib Rizieq di 2024

Rocky Gerung mengungkapkan alasan dirinya menyebut Habib Rizieq yang merupakan seorang imam besar sebagai keajaiban rasional dalam politik Indonesia.

Menurutnya, Habib Rizieq muncul ketika Indonesia mengalami demoralisasi dalam segala hal dan itu terjadi pada masa pemerintahan Presiden Jokowi, terlebih sejak gerakan 212 digaungkan pada 2 Desember 2016 lalu.

"Saya sebut keajaiban rasional karena Habib Rizieq datang ketika Indonesia mengalami demoralisasi dalam semua hal. KPK, komisaris-komisaris yang hanya dipakai untuk kepentingan tim sukses, itu semua demoralisasi," ujarnya.

Baca Juga: Eggi Sudjana Minta Presiden Jokowi Mundur: Kalau Suruh Ganti Rugi Mana Bisa? Penderitaan Rakyat Udah Banyak

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini