Fadli Zon Nilai Presiden Jokowi Tak Peka terhadap Hal-hal yang Bisa Memecah Belah Bangsa, Simak Penjelasannya

- 29 Oktober 2021, 08:34 WIB
Fadli Zon Nilai Presiden Jokowi Tak Peka terhadap Hal-hal yang Bisa Memecah Belah Bangsa, Simak Penjelasannya
Fadli Zon Nilai Presiden Jokowi Tak Peka terhadap Hal-hal yang Bisa Memecah Belah Bangsa, Simak Penjelasannya /Tangkap Layar Twitter.com/@fadlizon

KABAR BESUKI - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menilai Presiden Jokowi tak peka terhadap hal-hal yang bisa memecah belah bangsa.

Fadli Zon mengatakan dalam sebuah kicauannya di akun Twitter @fadlizon bahwa seorang kepala negara sekaligus kepala pemerintahan seperti Presiden Jokowi harus memiliki kepekaan yang tinggi jika ada hal yang bisa memecah belah bangsa.

"Sebagai kepala negara sekaligus kepala pemerintahan, Presiden mestinya peka terhadap hal-hal yg bisa memecah belah kita sebagai bangsa. Tapi, kita tak melihat kepekaan itu ditunjukkan," kicau Fadli Zon sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Twitter @fadlizon pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Refleksi Hari Sumpah Pemuda, Fadli Zon Sebut Pemimpin Harus Memberi Contoh yang Baik dalam Hal Persatuan

Salah satu contoh mengenai hal yang dapat memecah belah bangsa sebagaimana diungkapkan Fadli Zon adalah pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang baru-baru ini ramai menjadi sorotan publik.

Pernyataan Menag Yaqut dinilai berpotensi memecah belah bangsa karena menyebut Kementerian Agama sebagai hadiah untuk salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia tempat dia bernaung.

Terkait hal tersebut, Fadli Zon meminta agar Presiden Jokowi mengambil tindakan terhadap Menag Yaqut, setidaknya dalam bentuk teguran terbuka untuk menjaga perasaan umat beragama terutama Islam.

"Dalam konteks pernyataan Menteri Agama, misalnya, mestinya segera ada teguran terbuka, untuk menjaga perasaan umat serta organisasi keagamaan lain yang telah diekslusi oleh pernyataan ceroboh tadi," ujarnya.

Baca Juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Seorang Gadis Unggah Pesan Menyentuh Hati via Instagram

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @fadlizon


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x