Eggi Sudjana Minta Presiden Jokowi Mundur: Kalau Suruh Ganti Rugi Mana Bisa? Penderitaan Rakyat Udah Banyak

- 29 Oktober 2021, 07:52 WIB
Eggi Sudjana Minta Presiden Jokowi Mundur: Kalau Suruh Ganti Rugi Mana Bisa? Penderitaan Rakyat Udah Banyak
Eggi Sudjana Minta Presiden Jokowi Mundur: Kalau Suruh Ganti Rugi Mana Bisa? Penderitaan Rakyat Udah Banyak /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Guru besar Eggi Sudjana meminta Presiden Jokowi mundur karena dianggap tak mampu membayar ganti rugi atas banyaknya penderitaan rakyat.

Eggi Sudjana menegaskan bahwa Presiden Jokowi pernah bersumpah pada saat pelantikan dengan mengacu pada Pasal UUD 1945, yakni menjalankan undang-undang sebaik-baiknya dan selurus-lurusnya demi nusa dan bangsa.

"Presiden bersumpah, Pasal 9 UUD 1945. Apa sumpahnya? Demi Allah, sebagai presiden dan wakil presiden untuk menjalankan undang-undang sebaik-baiknya dan selurus-lurusnya demi nusa dan bangsa," kata Eggi Sudjana sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Baca Juga: Dianggap Gagal Atasi Pandemi, Rocky Gerung Sebut Rakyat Tak Lagi Butuh Presiden Jokowi

Eggi Sudajana kemudian mempertanyakan sikap Presiden Jokowi terhadap lembaga peradilan yang merupakan bagian dari tertib mekanisme hukum.

Menurutnya, hal tersebut dapat menjadi dasar penilaian objektif terhadap kinerja Presiden Jokowi dalam hal penegakan hukum secara adil.

"Persoalan seriusnya, peradilan itu kan satu tata cara mekanisme hukum, kenapa dia nggak taati? Dari itu saja kan kita udah bisa menilai secara objektif loh, dan sistematis, toleran saya tuh di situ," ujarnya.

Baca Juga: BEM UI Beri Rapor Merah untuk 2 Tahun Kepemimpinan Jokowi, Jubir Presiden: Kejam Sekali

Eggi Sudjana menilai, Presiden Jokowi justru terkesan toleran terhadap ketidakbenaran meski hal tersebut sangat menguntungkan kelompoknya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x