Rocky Gerung Sebut Kekuasaan Rezim Presiden Jokowi Harus Diakhiri untuk Menyelamatkan KPK

- 31 Agustus 2021, 11:09 WIB
Rocky Gerung Sebut Kekuasaan Rezim Presiden Jokowi Harus Diakhiri untuk Menyelamatkan KPK
Rocky Gerung Sebut Kekuasaan Rezim Presiden Jokowi Harus Diakhiri untuk Menyelamatkan KPK /Antara News

KABAR BESUKI - Pengamat politik Rocky Gerung menyebut kekuasaan rezim Presiden Jokowi harus segera diakhiri untuk menyelamatkan KPK dari upaya pembusukan.

Rocky Gerung menyoroti banyaknya anggota Komisioner KPK yang dipecat karena dianggap tak memiliki wawasan kebangsaan, padahal dianggap mampu untuk menangkap rampok uang rakyat (koruptor) yang terlibat kasus besar.

"Mereka yang dianggap sebagai 'tidak berwawasan kebangsaan' justru yang memang punya kemampuan untuk menangkap rampok-rampok yang memang tidak berwawasan kebangsaan kan?," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 31 Agustus 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Pertanyakan Wakil Ketua KPK yang Hanya Diberi Hukuman Potong Gaji 40 Persen: Dia Itu Juga Rampok

Rocky Gerung menyebut bahwa banyak orang di dalam kubu pemerintah yang seharusnya menjadi teladan justru menjadi rampok uang rakyat.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya beberapa kader PDIP termasuk mantan Menteri Sosial Juliari Batubara yang telah menjadi terdakwa sebagai rampok bantuan sosial (bansos) hingga Harun Masiku yang kasusnya masih belum menemui titik terang.

"Jadi kita akhirnya mengucapkan bahwa yang di dalam pemerintah itu rampok semua. PDIP sampai sekarang nggak ketemu, (begitu juga) Harun Masiku segala macem," ujarnya.

Baca Juga: Forum Pimred PRMN Ganti Istilah Koruptor Jadi Rampok Uang Rakyat, Rocky Gerung: Pers Akhirnya Tampil Kembali

Rocky Gerung berpendapat, banyaknya rampok uang rakyat telah menciptakan ekosistem politik yang kotor di Indonesia.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x