BEM UI Beri Rapor Merah untuk 2 Tahun Kepemimpinan Jokowi, Jubir Presiden: Kejam Sekali

- 24 Oktober 2021, 12:17 WIB
BEM UI Beri Rapor Merah untuk 2 Tahun Kepemimpinan Jokowi, Jubir Presiden: Kejam Sekali
BEM UI Beri Rapor Merah untuk 2 Tahun Kepemimpinan Jokowi, Jubir Presiden: Kejam Sekali /Tangkapan layar/kanal YouTube Karni Ilyas Club/Instagram/@jokowi

KABAR BESUKI -  Ketua Badan Eksekutif Mahasiwa Universitas Indonesia (BEM UI) Leon Alvida Putra menyebut bahwa pihaknya telah memberikan penulaian terhadap kinerja pemerintah selama 2 tahun Presiden Joko Widodo memimpin.

Tak tanggung-tanggung, ketua BEM UI itu bahkan mengatakan bahwa pihaknya memberikan rapor merah untuk kepemimpinan Presiden Jokowi.

Ketua BEM UI  menyebut bahwa penilaiannya terhadap kinerja pemerintahan itu telah didasari oleh beberapa kajian dan bukti-bukti yang ada.

“Dua hari lalu, bertepatan dengan momentum evaluasi dua tahun pemerintahan pak Jokowi dan pak Ma’ruf Amin itu temen-temen BEM UI mengeluarkan penilaian yang memang kita dasari dari kajian yang kita buat sebelumnya,” kata Leon selaku ketua BEM UI seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Karni Ilyas Club.

Leon mengatakan bahwa pihak BEM UI juga memberikan penilaian terhadap beberapa menteri yang menurutnya memiliki kinerja yang buruk.

Baca Juga: Pinjol Makan Banyak Korban, Rocky Gerung: Ini Satu Paket Keresahan Sosial, Dihasilkan Pemerintah yang Kacau

Salah satunya ia menyinggung mengenai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Leon menjelaskan bahwa Menteri Nadiem Makariem mendapat nilai E dari BEM UI atas dasar kebebasan berpendapat di perguruan tinggi.

Ia mengatakan bahwa selama 2 tahun Nadiem Makariem mendapat sebagai Mendikbud, kebebasan berpendapat di perguruan tinggi semakin dibatasi. Bahkan, ada beberapa mahasiswa yang sampai di drop out lantaran mengkritisi kebijakan pemerintah.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Karni Ilyas Club


Tags

Terkait

Terkini

x