3 Nama Pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto Sebagai Panglima TNI, DPR Masih Belum Menerima Usulan Presiden

- 2 November 2021, 18:24 WIB
3 Nama Pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto Sebagai Panglima TNI, DPR Masih Belum Menerima Usulan Presiden
3 Nama Pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto Sebagai Panglima TNI, DPR Masih Belum Menerima Usulan Presiden /Tangkapan layar/Youtube/Beda Nggak?/

KABAR BESUKI - Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan memasuki masa purna tugas atau pensiun, bursa kepemilihan Panglima TNI kian santer terdengar.
 
Kini ada 3 Jenderal yang memimpin 3 angkatan di TNI, menakar siapa calon yang paling tepat untuk menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.
 
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sendiri akan purna tugas pada bulan November 2021 ini.
 
 
Namun, mendekati masa pensiunnya yang sudah bisa dihitung hari, Presiden Jokowi masih belum menyerahkan nama ke DPR yang akan menjadi pengganti Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.
 
Ada 3 Jenderal besar yang akan mengisi tampuk kepemimpinan tertinggi di TNI tersebut, dari ke-3 nama tersebut adalah:
 
1. Jenderal TNI Andika Perkasa
 
Jenderal Andika Perkasa sendiri merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) Magelang 1987. Andika sendiri lahir di Bandung, 21 Desember 1964.
 
 
Sosoknya kian tenar ketika menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) beragam prestasi sudah ditunjukannya.
 
2. Laksamana TNI Yudo Margono
 
Laksamana TNI Yudo Margono saat ini menjabat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) ke-XXXIII tahun 1998.
 
Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) TNI Yudo Margono lahir di Madiun, Jawa Timur, 26 November 1965.
 
3. Marsekal TNI Fadjar Prasetyo
 
Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara atau KASAU. Fadjar sendiri merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1988.
 
 
Namun sayangnya, Presiden Jokowi hingga sampai saat ini belum menyerahkan nama pengganti Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang akan purna tugas pada bulan ini.
 
Komisi 1 DPR RI belum menerima nama pengganti calon pemimpin tertinggi TNI atau Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto.
 
Menurut undang-undang TNI batas pensiun perwira TNI umur 58 tahun, sementara itu Marsekal Hadi Tjahjanto akan menginjak usia tersebut pada tanggal 8 November 2021.
 
"Belum mendapatkan informasi yang dibacakan pimpinan DPR, artinya surat itu berarti belum sampai ke ketua DPR," ungkap TB Hasanuddin, anggota komisi 1 DPR, seperti dilansir Kabar Besuki dari Youtube TvOneNews.
 
 
 
Dari ketiga nama besar tersebut yang akan menggantikan posisi tertinggi di TNI.
 
Masih ada beberapa waktu lagi untuk memilih pengganti Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bisa saja ada surprise dari presiden untuk nama yang akan menjabat menjadi Panglima TNI nanti.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube tvOne News


Tags

Terkini

x