Unggah Konten Unboxing Motor Ducati di Sirkuit Mandalika, Panitia Tuai Kritikan

- 11 November 2021, 17:35 WIB
motor Ducati yang dibuka pihak panitia sirkuit Mandalika./
motor Ducati yang dibuka pihak panitia sirkuit Mandalika./ /Instagram/@dr.tirta/
KABAR BESUKI - Konten dalam pembuatan video di Youtube memang menggiurkan, namun harus dilihat dulu segala sesuatunya dari beragam aspek.
 
Tak hanya untuk viral semata, namun harus sesuai dengan kaidah dan aturan yang berlaku. Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu chanel Youtube Soul Kota Lombok.
 
Konten di dalam chanel tersebut berhasil viral dan menuai banyak kecaman dari berbagai pihak. Bagaimana tidak di dalam video tersebut memunculkan sesuatu yang dianggap tabu bagi masyarakat.
 
Sirkuit Mandalika yang akan dijadikan sebagai ajang balap motor dunia Moto Gp tercoreng dengan tingkah laku panitia.
 
Panitia yang di ada dalam video tersebut dengan sengaja mengunboxing sepeda motor milik pabrikan yang mengikuti ajang balap Moto Gp tersebut.
 
Motor Ducati yang akan dipakai oleh pembalap Moto Gp diunboxing terlebih dahulu oleh panitia di sirkuit Mandalika tersebut.
 
Padahal menurut aturan yang berlaku, pihak yang boleh membuka box peti tempat sepeda motor tersebut hanyalah pihak bea cukai dan team yang memiliki motor tersebut.
 
Namun, atas tindak tanduknya yang sengaja membuka peti box motor milik Ducati, alhasil video tersebut berhasil menuai kritikan.
 
Sebenarnay yang berhak membuka box tersebut hanyalah pihak bea cukai karena untuk mengetahui data kelengkapan motor tersebut.
 
Selain itu pihak team pemilik sepeda motor lah yang juga boleh membukanya, maka dari itu meskipun panitia ataupun yang lainnya tidal diperkenankan membuka box tersebut.
 
Akan tetapi, pihak dari pengunggah video tersebut sudah men-take down video tersebut dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena telah membuat malu dengan tingkahnya.
 
Dalam ungkapan permintaan maafnya pihak pengunggah berdalih bahwa motor tersebut sudah dalam keadaan terbuka waktu di videokan.
Unggahan permintaan maaf.
Unggahan permintaan maaf.
 
Seperti dilansir Kabar Besuki dari Instagram dr. Tirta @dr.tirta, mereka berdalih bahwa yang membuka box tersebut adalah bea cukai, sementara dalam pembuatan video tersebut box tempat motor Ducati tersebut sudah dalam keadaan terbuka.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @dr.tirta


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x