Warga NTB Dapatkan Tiket Gratis Nonton IATC di Sirkuit Mandalika dan hanya 1000 Tiket yang Disediakan

- 14 November 2021, 16:45 WIB
Penampakan jalanan Sirkuti Mandalika di Nusa Tenggara Barat./
Penampakan jalanan Sirkuti Mandalika di Nusa Tenggara Barat./ //@sirkuitmandalikalombok_/Instagram

KABAR BESUKI - Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit atau Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit pertama jalan raya yang akan dijadikan sebagai sirkuit untuk ajang balap dunia.
 
Perhatian banyak orang kini menuju ke Sirkuit Mandalika tersebut, jalanan dengan pemandangan pegunungan serta pantai tersebut terletak di Nusa Tenggara Barat.
 
Sirkuit Mandalika kini menjadi ikon baru Indonesia, meskipun belum selesai 100 persen, akan tetapi hari ini sudah ada pelaksanaan kejuaraan IATC (International Asia Talent Cup) di Sirkuit Mandalika.
 
 
Warga sekitar sangat antusias dengan adanya ajang balapan IATC tersebut. Namun, hanya warga yang mempunyai tiket saja yang boleh masuk.
 
Akan tetapi Pemerintah Daerah setempat bersama Mandalika Grand Prix Assosiation (MGPA) bekerja sama dalam memberikan tiket gratis bagi warga NTB yang ingin menyaksikan ajang berkelas tersebut.
 
Tujuan pemberian tiket gratis ini dilakukan agar para warga bisa merasakan sensasi langsung menonton balap motor dunia secara langsung.
 
 
Pemerintah sendiri membatasi hanya 1000 tiket gratis khusus warga NTB yang ingin melihat dan menonton secara langsung ajang balap kelas dunia di Sirkuit Mandalika.
 
Warga NTB pun mengucapkan terima kasih dengan adanya tiket gratis yang diberikan Pemerintah Daerah agar mereka bisa menonton dan melihat langsung ajang balap di Sirkuit Mandalika.
 
"Saya sendiri sangat antusias dengan adanya ajang balap ini live secara langsung, ini baru pertama saya melihat secara lansung," ujar salah satu warga yang menonton acara tersebut, seperti dilansir Kabar Besuki dari Youtube TvOneNews.
 
 
Mereka juga merasa bangga akan adanya lintasan balap Sirkuit Mandalika tersebut di Indonesia yang sudah siap menyelenggarakan ajang balap motor internasional.
 
"Banggalah ada Sirkuit Mandalika," ujar warga.
 
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB mengatakan, warga yang datang ke lokasi harus tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.
 
Mereka yang datang tetap harus menunjukkan dan harus menggunakan PeduliLindungi, setelah itu panitia akan memberikan kartu pengunjung.
 
 
Sirkuit Mandalika mempunyai luas keseluruhan area 90 hektar, sementara itu trak jalan dirancang dengan sepanjang 4310 meter dengan 17 tikungan.
 
Tikungan paling terkenal di Sirkuit Mandalika tersebut yaitu tikungan 10, karena ada logo pertamina besar di bawah bukit yang menjadikannya ikon di Sirkuit Mandalika tersebut.
 
Kini Indonesia sudah mempunyai sirkuit yang berkelas internasional, kita patut bangga dan jangan sampai merusaknya.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube tvOneNews


Tags

Terkait

Terkini

x