Mahfud MD Buka Suara Soal Ramai Desakan ‘Bubarkan MUI’: Itu Provokasi

- 20 November 2021, 13:44 WIB
Mahfud MD sebut desakan bubarkan MUI hanya provokasi
Mahfud MD sebut desakan bubarkan MUI hanya provokasi /Instagram/@mohmahfudmd

KABAR BESUKI – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akhirnya buka suara soal penangkapan 3 ulama terduga teroris yang salah satunya adalah anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Seperti diketahui, sejak ditangkapnya 3 ulama terduga teroris oleh Densus 88 ini sempat ramai desakan ‘bubarkan MUI’ di media sosial.

Desakan ini muncul beriringan dengan ditangkapnya Ahmad Zain An-Najah selaku pengurus MI pusat oleh Densus 88 terkait dugaan keterlibatan dalam jaringan terorisme.

Baca Juga: Eggi Sudjana Sebut Presiden Jokowi Berpeluang Tinggi Masuk Surga Setara Nabi, Ini Alasannya

Menanggapi ramainya desakan ‘Bubarkan MUI’, Mahfud MD menilai bahwa seruan agar MUI dibubarkan itu merupakan bentuk provokasi.

Ia menyebut bahwa pihak yang menyerukan pembubaran MUI tidak punya pemahaman atas peristiwa hukum yang menyebabkan Ahmad Zain An-Najah ditangkap Densus 88.

“Terkait penangkapan tiga terduga teroris yang melibatkan oknum MUI, mari ‘jangan berpikir bahwa MUI perlu dibubarkan’ dan ‘jangan memprovokasi mengatakan bahwa pemerintah via Densus 88 menyerang MUI’,” tulis Mahfud MD melalui cuitannya di Twitter pada 20 November 2021.

“Itu semua provokasi yang bersumber dari khayalan, bukan dari pemahaman atas peristiwa,” tambahnya.

Baca Juga: Densus 88 Dituding Kriminalisasi Ulama, Ferdinand Hutahaean 'Ngamuk': Itu Pendapat Menyesatkan

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Twitter @mohmahfudmd


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x