Oknum Polisi Ketahuan Sowan ke Sesepuh Ormas Pembuat Onar, Jokowi ‘Ngamuk’: Jangan Gadaikan Kewibawaan

- 4 Desember 2021, 08:43 WIB
Jokowi sentil oknum Kapolda-Kapolres yang sowan ke sesepuh ormas pembuat onar/tangkapan layar youtube sekretriat presiden
Jokowi sentil oknum Kapolda-Kapolres yang sowan ke sesepuh ormas pembuat onar/tangkapan layar youtube sekretriat presiden /

KABAR BESUKI – Presiden Jokowi belum lama ini menegur oknum Kapolda dan Kapolres yang baru dilantik namun malah sowan ke pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang sering terlibat keributan.

Teguran tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi dalam arahannya kepada Kepala Kesatuan Wilayah Polri dan TNI di Bali.

Mulanya, Jokowi menyampaikan terkait indeks kebebasan berpendapat yang setiap tahunnya semakin menurun.

Baca Juga: Jokowi Sentil Polisi yang Sibuk Hapus Mural Kritik: Hormati Kebebasan Berpendapat dan Serap Aspirasinya

Dalam kesempatan itu pula, Presiden Jokowi menyentil adanya oknum Kapolda dan Kapolres baru dilantik yang ketahuan sowan ke sesepuh ormas pembuat masalah.

Jokowi mulanya mengaku sudah lama ingin mempertanyakan masalah tersebut kepada jajaran kepolisian.

“Saya sudah lama ingin menyampaikan, ada Kapolda baru, ada Kapolres baru, malah datang kepada sesepuh ormas yang sering membuat keributan? Benar ini? Tanya Jokowi seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi juga mengingatkan soal kewibawaan dan ketegasan yang tidak boleh hilang dari Kepolisian Republik Indonesia.

Baca Juga: Seruan Haul untuk 6 Anggota Laskar FPI Korban Pembunuhan di KM 50 Menggema, Refly Harun Sebut Mereka Syuhada

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkait

Terkini

x