Jokowi Sentil Polisi yang Sibuk Hapus Mural Kritik: Hormati Kebebasan Berpendapat dan Serap Aspirasinya

- 4 Desember 2021, 08:23 WIB
Presiden  Jokowi sentil polisi soal hapus mural kritik./instagram @jokowi
Presiden Jokowi sentil polisi soal hapus mural kritik./instagram @jokowi /

KABAR BESUKI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung aparat kepolisian terkait penghapusan sejumlah mural yang berisi beragam kritikan tentang dirinya atau pemerintah.

Presiden Jokowi meminta pihak kepolisian tidak lagi terlalu mengurusi masalah mural kritik, karena menurutnya mural bernada kritik itu hanya masalah kecil.

Ia bahkan mengaku tak masalah jika dirinya kerap mendapat fitnah dan hinaan karena menurutnya itu adalah hal yang biasa.

“Contoh kecil-kecil aja, mural dihapus, saya tahu nggak mungkin itu perintah Kapolri juga nggak mungkin, perintah Kapolda juga nggak mungkin, perintahnya Kapolres juga mungkin nggak mungkin, itu sebetulnya utusan di Polsek yang saya cek di lapangan,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Pemuda Pancasila Tersinggung Disamakan dengan Ormas Primordial: Kami Terdepan Membela NKRI

Jokowi meminta agar aparat kepolisian tidak terlalu takut dengan adanya kritik dari masyarakat yang disampaikan melalui mural.

“Urusan mural aja ngapain sih? Wong saya dihina, saya dimaki, difitnah udah biasa, ada mural aja takut, ngapain?” ujarnya.

Mantan Walikota Solo itu bahkan mengaku heran dengan tindakan aparat kepolisian yang sering menghapus sejumlah mural kritik.

Presiden Jokowi meminta agar aparat kepolisian lebih menekankan pendekatan persuasif dan dialogis dalam menghadapi sejumlah kritik.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x