Novel Baswedan Resmi Diangkat Jadi ASN Polri, Rocky Gerung: Karena Mereka Memang Bukan Taliban

- 8 Desember 2021, 08:46 WIB
Novel Baswedan Resmi Diangkat Jadi ASN Polri, Rocky Gerung: Karena Mereka Memang Bukan Taliban.
Novel Baswedan Resmi Diangkat Jadi ASN Polri, Rocky Gerung: Karena Mereka Memang Bukan Taliban. / ANTARA

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyambut baik diangkatnya Novel Baswedan bersama 57 eks pegawai KPK lainnya yang dipecat karena tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) menjadi ASN Polri.

Rocky Gerung membuktikan tudingan Novel Baswedan dan 57 orang lainnya yang diangkat menjadi ASN Polri sebagai 'pro Taliban' tidaklah benar.

Rocky Gerung juga menyoroti diangkatnya Novel Baswedan dan 57 orang eks pegawai KPK lainnya menjadi ASN Polri sebagai sebuah sinyal lemahnya lembaga yang selama ini diagung-agungkan sebagai pilar hidupnya demokrasi di Indonesia.

Baca Juga: Novel Baswedan ‘Turun Tangan’ Audit Bisnis PCR Luhut dan Erick Thohir, Rocky Gerung: Nabi Sulaiman Sudah Tiba

Rocky Gerung menilai, saat ini MK, KPK, dan Komnas HAM sedang mengalami pelemahan khususnya pada periode kedua pemerintahan Presiden Jokowi.

Dia menyebut pemerintahan Presiden Jokowi telah gagal mempertahankan tiang-tiang integritas di tiga institusi tersebut bahkan menjelang Hari Anti Korupsi Sedunia dan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia yang jatuh pada 9 dan 10 Desember mendatang.

"Tiga lembaga itu (MK, KPK, Komnas HAM) akhirnya mengalami pelemahan, dan itu yang ingin kita ingat nanti tanggal 9-10. Kita mau ingat tentang kegagalan pemerintah mempertahankan tiang-tiang integritas di tiga institusi itu," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Rabu, 8 Desember 2021.

Baca Juga: Novel Baswedan Cs Resmi Dipecat KPK Gara-gara Tak Lolos TWK, Rocky Gerung: Memang Sudah Pesanan Oligarki

Terlepas dari berita buruk tersebut, Rocky Gerung mengaku gembira ketika mendengar kabar diangkatnya Novel Baswedan dan 57 eks pegawai KPK lainnya yang dipecat menjadi ASN Polri.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x