Rocky Gerung Sampaikan Beberapa Isu Nasional di Hari Anti Korupsi Sedunia 2021, Simak Selengkapnya

- 9 Desember 2021, 12:23 WIB
Rocky Gerung Sampaikan Beberapa Isu Nasional di Hari Anti Korupsi Sedunia 2021, Simak Selengkapnya.
Rocky Gerung Sampaikan Beberapa Isu Nasional di Hari Anti Korupsi Sedunia 2021, Simak Selengkapnya. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyampaikan beberapa isu nasional di Hari Anti Korupsi Sedunia 2021 yang jatuh pada hari ini.

Rocky Gerung menyebut beberapa isu nasional yang masih menjadi perbincangan publik di Hari Anti Korupsi Sedunia 2021 membawa sebuah 'alarm' yang harus menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat.

Rocky Gerung menyebut, Hari Anti Korupsi Sedunia 2021 diwarnai oleh beberapa isu nasional yang menggambarkan suatu keadaan ketika banyak orang (dalam hal ini pejabat publik) tak lagi menggunakan etika bernegara.

Bahkan kata dia, banyak pejabat publik yang menjadi maling uang rakyat (koruptor) dan melakukan tindakan yang benar-benar menghina akal sehat masyarakat Indonesia.

"Ada satu keadaan di mana orang tidak lagi berpikir apa yang disebut sebagai etika bernegara tuh. Pembusukan politik itu dimulai dari korupsi yang benar-benar menghina akal kita," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 9 Desember 2021.

Baca Juga: 15 Link Twibbon 'Hari Anti Korupsi Sedunia' 2021, Diperingati 9 Desember

Sebagaimana diketahui, berbagai skandal korupsi di tanah air tampak semakin merajalela di era pemerintahan Presiden Jokowi pada periode kedua.

Beberapa pejabat publik khususnya dalam lingkup pemerintahan diduga bahkan hingga divonis sebagai maling uang rakyat (koruptor) untuk sejumlah sektor vital yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Lebih lanjut, Rocky Gerung juga menyoroti pelemahan KPK yang justru disinyalir dilemahkan oleh Presiden Jokowi sendiri, meski mantan Walikota Solo itu berkali-kali menyatakan diri sebagai orang terdepan yang berkomitmen memerangi korupsi.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x