Rizal Ramli Pertanyakan Sumber Kekayaan Fantastis Kaesang Pangarep: Duit dari Mana? Dari Jualan Pisang Doang

- 13 Desember 2021, 13:54 WIB
Rizal Ramli Pertanyakan Sumber Kekayaan Fantastis Kaesang Pangarep: Duit dari Mana? Dari Jualan Pisang Doang.
Rizal Ramli Pertanyakan Sumber Kekayaan Fantastis Kaesang Pangarep: Duit dari Mana? Dari Jualan Pisang Doang. /Instagram.com/@kaesangp

KABAR BESUKI - Ekonom senior Rizal Ramli mempertanyakan sumber kekayaan fantastis Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi yang diperolehnya kini.

Rizal Ramli mengaku curiga dengan sumber kekayaan fantastis Kaesang Pangarep jika selama ini memiliki harta yang jauh melebihi sang ayah, meski awalnya hanya dikenal sebagai pengusaha kuliner.

Rizal Ramli kemudian mencoba mengingatkan Kaesang Pangarep dan keluarga Presiden Jokowi terkait standar etika internasional yang juga diterapkan oleh Ir Soekarno selaku pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kawan-kawannya.

Dia menyebut bahwa para tokoh kemerdekaan Indonesia tak pernah memanfaatkan kekuasaannya hanya untuk keuntungan pribadi mereka sendiri.

"Mereka tidak mau menyalahgunakan kekuasaannya untuk memperkaya diri sendiri. Tidak mau memanfaatkan haknya rakyat sama negara untuk keuntungan pribadi. Itu standar etika Eropa, tokoh-tokoh kemerdekaan kita standarnya begitu," kata Rizal Ramli sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Senin, 13 Desember 2021.

Baca Juga: Kaesang Jadi Komisaris RANS Langsung Dapat Tugas Baru Memantau Raffi Ahmad: yang Nyeleneh Biar Saya Saja

Sebagaimana diketahui, Kaesang Pangarep memang dikenal sebagai salah satu pengusaha muda sukses di tanah air yang mengawali bisnisnya dari bidang kuliner di Solo, Jawa Tengah.

Kaesang Pangarep semakin melejit ketika berhasil mengakuisisi saham salah satu klub peserta Liga 2 musim 2021-2022, Persis Solo.

Baru-baru ini, Kaesang Pangarep juga diketahui memiliki sebagian saham di RANS Entertainment dan turut menjadi salah satu komisaris di dalamnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x