Rizal Ramli Akui Pernah Perintahkan Jenderal TNI untuk Lengserkan Presiden, Ruhut Sitompul: Makin Sakit Jiwa

- 15 Desember 2021, 11:45 WIB
 Ruhut Sitompul tanggapi pernyataan Rizal Ramli soal pernah perintahkan Jenderal TNI lengserkan Presiden.
Ruhut Sitompul tanggapi pernyataan Rizal Ramli soal pernah perintahkan Jenderal TNI lengserkan Presiden. /Instagram / @ruhutp.sitompul/

KABAR BESUKI -  Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengaku bahwa dulunya ia pernah memberikan perintah kepada ratusan Jenderal untuk melengserkan Presiden.

Hal itu disampaikan langsung oleh Rizal Ramli saat tengah bercerita mengenai pengalaman pribadinya ketika berusaha melengserkan Presiden Soeharto pada tahun 1997.

Rizal Ramli mengaku bahwa pada saat itu  ia sempat diundang di acara para petinggi TNI yang sebelumnya diberi nama ABRI.

Dalam acara tersebut, Rizal Ramli melakukan diskusi bersama sekitar 200 pimpinan TNI untuk melengserkan Presiden Soeharto.

“ Saya ibaratkan waktu itu Indonesia sebagai bola kaca yang sudah retak. Waktu break makan siang, saya suruh staf saya si Tri untuk keliling ke meja makan satu per satu untuk menanyakan para Jenderal dan kolonel yang hadir soal pernyataan Rizal Ramli,” kata Rizal Ramli seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Refly Harun.

Baca Juga: Firli Bahuri Lempar Kritik ke Jokowi, Rocky: Mungkin Lupa Semacam Perjanjian Diam-diam Mengurangi Karyawan

“Mereka bilang bahwa Pak Ramli ini gila, ini kan Soeharto masih berkuasa, kok dia bisa ngomong gitu ke kandang singa,” imbuhnya.

Rizal Ramli mengaku bahwa dalam pertemuan tersebut akhirnya disepakati bahwa ia bersama para petinggi TNI akan berupaya melengserkan Presiden Soeharto kala itu.

Pernyataan Rizal Ramli ini sontak menuai komentar dari banyak pihak, salah satunya dari politisi partai PDIP, Ruhut Sitompul.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Refly Harun Twitter @ruhutsitompul


Tags

Terkait

Terkini

x