Kasus Omicron di Indonesia Bertambah 2 Orang, Kemenkes Wanti-wanti Masyarakat Tak Lakukan Ini

- 18 Desember 2021, 15:15 WIB
Kasus Omicron di Indonesia Bertambah 2 Orang/
Kasus Omicron di Indonesia Bertambah 2 Orang/ /alexandra_koch/pixabay

KABAR BESUKI – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) kembali mendeteksi adanya pasien baru yang terkonfirmasi varian Omicron.

Menurut keterangan pihak Kemenkes,  kembali ditemukan dua orang terkonfirmasi varian Omicron sehingga total kasus varian Omicron di Indonesia menjadi 3 orang.

Sebelumnya, Kemenkes menemukan pasien pertama kasus Omicron di wilayah Wisma Atlet. Salah seorang petugas kebersihan Wisma Atlet terkonfirmasi terkena virus varian Omicron.

Baca Juga: Ketua KPK Firli Bahuri Sebut Presidential Threshold Bisa Jadi Celah Korupsi, Ketua DPP Nasdem: Sudah Final

Kini, Kemenkes menemukan kembali dua pasien baru varian Omicron. Dua pasien ini merupakan hasil pemeriksaan sampel dari 5 kasus probable Omicron yang baru kembali ke luar negeri. Keduanya memiliki riwayat perjalanan dari Amerika Serikat dan Inggris.

“Dua pasien terkonfirmasi terbaru adalah IKJW (42) laki-laki, perjalanan dari Amerika Selatan serta M (50) laki-laki, perjalanan dari Inggris,” kata Siti Nadia Tarmizi seperti dikutip Kabar Besuki dari Antara.

Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa saat ini tercatat ada tiga kasus Covid-19 akibat varian Omicron di Indonesia.

Baca Juga: Munculnya Omicron Bisa Jadi Tanda Pandemi Covid-19 Akan Berakhir, Begini Kata Ahli

Temuan baru pasien Omicron ini merupakan hasil pemeriksaan khusus ‘S-gene target failure’ SGTF yang dilakukan oleh Badan Litbang Kesehatan pada 14 dan 15 Desember lalu.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkait

Terkini

x