Lieus Sungkharisma Bongkar Penyebab Habib Rizieq Dipenjara: Ada 'Tangan-tangan Kotor' yang Bermain

- 27 Desember 2021, 10:52 WIB
Lieus Sungkharisma Bongkar Penyebab Habib Rizieq Dipenjara: Ada 'Tangan-tangan Kotor' yang Bermain.
Lieus Sungkharisma Bongkar Penyebab Habib Rizieq Dipenjara: Ada 'Tangan-tangan Kotor' yang Bermain. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Aktivis sosial Lieus Sungkharisma membongkar penyebab Habib Rizieq dipenjara bahkan hingga menyebut ada 'tangan-tangan kotor' yang bermain.

Lieus Sungkharisma juga menyayangkan beredarnya isu-isu negatif yang menerpa Habib Rizieq ketika tokoh imam besar tersebut ingin segera pulang dari Arab Saudi ke tanah air.

Lieus Sungkharisma juga menyinggung isu overstay yang dituduhkan kepada Habib Rizieq selama tinggal di Arab Saudi karena dianggap melebihi batas waktu yang telah ditentukan.

"Saya nggak cerita Habib Rizieq dari agamanya. Tapi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) kok bisa tiga setengah tahun di luar negeri mau pulang, itu kita nonton TV overstay lah, bayar aja dendanya," kata Lieus Sungkharisma sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Senin, 27 Desember 2021.

Baca Juga: Lieus Sungkharisma Ngaku Pernah Ditawari 'Jalan Tikus' Saat Ingin Jenguk Habib Rizieq: Beliau Bukan Penjahat

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq sempat tinggal di Arab Saudi bersamaan dengan mencuatnya isu chat tidak senonoh dengan seorang wanita bernama Firza Husein.

Akan tetapi, isu tersebut telah dibantah oleh pihak yang bersangkutan maupun pakar telematika Hermansyah, yang kemudian dibegal di Tol Jagorawi beberapa waktu setelah membeberkan bantahan atas tudingan yang menyeret nama Habib Rizieq dan Firza Husein dalam acara Indonesia Lawyers Club di tvOne pada tahun 2017 lalu.

Lieus Sungkharisma juga mempertanyakan sikap Dubes Indonesia untuk Arab Saudi yang seolah-olah tak merasa berdosa menyebarkan isu overstay yang dialamatkan kepada Habib Rizieq karena dinilai tak berdasar.

Dia menilai, Dubes Indonesia untuk Arab Saudi layak untuk diganjar hukuman setimpal karena telah menyebarkan berita bohong terkait isu overstay Habib Rizieq yang dinilainya sangat memalukan citra Indonesia di mata internasional.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x