Mardani Ali Sera Ungkit Janji Jokowi Soal Ongkos Ibu Kota Baru Tak Bebani APBN: Ternyata di Ralat

- 22 Januari 2022, 15:30 WIB
Mardani Ali Sera mengkritik jokowi soal ongkos pembangunan ikn baru.
Mardani Ali Sera mengkritik jokowi soal ongkos pembangunan ikn baru. /Foto: Instagram/@mardanialisera/

KABAR BESUKI – Politisi partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera melayangkan kritik kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Hal ini bermula saat Presiden Jokowi meralat janjinya mengenai dana anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan ibu kota baru.

Sebelumnya, Presiden Jokowi berjanji bahwa pembangunan Ibu Kota Negara Baru tidak akan memakai dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Namun kini, janji tersebut ternyata justru diingkari. Pemerintah memutuskan untuk menggunakan dana APBN untuk pembangunan ibu kota baru.

Keputusan ini tentu mengundang kritik dari sejumlah pihak, salah satunya disampaikan oleh politisi PKS, Mardani Ali Sera.

Baca Juga: UPDATE Harga Perhiasan Cincin, Liontin, Hingga Kalung Emas Edisi Sabtu 22 Januari 2022 di Galeri 24

Mardani Ali Sera bahkan secara terang-terangan mengungkit janji Jokowi mengenai ongkos pembangunan ibu kota baru yang tidak membebani APBN.

Ia menyebut bahwa waktu awal diumumkannya pembangunan Ibu kota baru, DPR merasa sangat senang karena pembangunan IKN tidak membebankan APBN.

“Nah loh waktu itu DPR senang sekali tidak memberatkan APBN,” tulis Mardani Ali Sera melalui cuitannya di Twitter @MardaniAliSera pada 22 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter @MardaniAliSera


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x