Haikal Hassan Diusir Saat Ceramah di Malang, Rocky Gerung Sebut Ada 'Tukar Tambah' dengan Kasus Arteria Dahlan

- 23 Januari 2022, 11:58 WIB
Haikal Hassan Diusir Saat Ceramah di Malang, Rocky Gerung Sebut Ada 'Tukar Tambah' dengan Kasus Arteria Dahlan.
Haikal Hassan Diusir Saat Ceramah di Malang, Rocky Gerung Sebut Ada 'Tukar Tambah' dengan Kasus Arteria Dahlan. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menanggapi kabar pendakwah Haikal Hassan yang diusir saat mengisi ceramah di Malang, Jawa Timur.

Rocky Gerung menilai ada hal terselubung di balik insiden Haikal Hassan yang diusir saat ceramah di Malang pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Rocky Gerung menyebut insiden Haikal Hassan diusir saat ceramah di Malang sebagai 'tukar tambah' dengan kasus Arteria Dahlan.

"Akhirnya kita mesti lihat, apa ini tukar tambah dengan kasus Arteria misalnya. Karena akhirnya orang mulai berpikir begitu tuh, apa di belakangnya ada banyak desain untuk menghasilkan ketegangan sosial baru?," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu, 23 Januari 2022.

Baca Juga: Hukuman Habib Rizieq Disunat 2 Tahun, Haikal Hassan: Harusnya Diputuskan Tidak Bersalah

Rocky Gerung juga mempertanyakan narasi Pancasila dan NKRI Harga Mati yang dilontarkan sekelompok orang yang mengusir Haikal Hassan dari lokasi ceramah.

Mantan pengajar sekaligus akademisi Universitas Indonesia (UI) itu mempertanyakan sikap sekelompok orang yang mengusir Haikal Hassan dengan mengatasnamakan Pancasila dan NKRI Harga Mati.

Dia juga mengungkapkan latar belakang ayahanda Haikal Hassan yang merupakan seorang pejuang yang sedang memperjuangkan kemajemukan Indonesia di masa kemerdekaan.

"Jadi sebetulnya, kita mesti lihat dari atas bahwa NKRI Harga Mati, Pancasila, Babe Haikal juga sama NKRI Harga Mati, Pancasila tuh. Bahkan bapaknya adalah seorang pejuang yang berupaya untuk Indonesia yang menghasilkan Indonesia majemuk," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x