Perangi Covid-19, Bupati Blitar Pimpin Penyemprotan Disinfektan

- 25 Maret 2020, 18:37 WIB
Antisipasi penyebaran covid 19, Petugas pemadam melakukan penyemprotan disinfektan di jalan desa dan fasilitas umum di Desa Pasiraman dan Tambakrejo dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.
Antisipasi penyebaran covid 19, Petugas pemadam melakukan penyemprotan disinfektan di jalan desa dan fasilitas umum di Desa Pasiraman dan Tambakrejo dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran. /

KabarBesuki, BLITAR - Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Blitar perang melawan virus covid 19. Bupati Blitar Rijanto memimpin langsung penyemprotan disinfektan di pedesaan.

Kegiatan itu, di laksanakan di Kecamatan Wonotirto. Tepatnya di Desa Pasiraman dan Tambakrejo.

Tidak canggung, Rijanto turun dan ikut melakukan penyemprotan di fasilitas umum maupun tempat ibadah dan pasar tradisional.

Bupati Blitar Rijanto dalam kesempatan itu mengatakan, upaya pencegahan dan meminimalisir penyebaran Virus Corona di wilayahnya akan terus di lakukan. Pasalnya,sebaran virus corona di Blitar belakangan terakhir kian mengkhawatirkan. Mengingat jumlah dari kasus covid 19 ini angkanya cenderung meningkat.

Terlebih saat ini, Kabupaten blitar termasuk dalam kategori daerah zona merah dalam sebaran covid 19. Dimana dari data terakhir, terdapat satu warga yang telah di nyatakan positif terjangkit virus corona.

"Penyemprotan disinfektan kedepan akan kian di tingkatkan dan dilakukan di sejumlah wilayah, apalagi dalam pengawasan saat ini ditemukan ada warga sepulang dari luar kota ataupun luar negeri yang merupakan wilayah atau negara pandemi virus corona". Tutur Bupati

Selain melakukan upaya imbauan, Pemda Blitar juga mengajak masyarakat untuk ikut andil memerangi penyebaran virus corona. Diantaranya menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan ajakan mencuci tangan di air mengalir sesering mungkin dilakukan.

" Kampanye anti corona melalui sosial distancing atau menjaga jarak berkomunikasi dan hindari keluar rumah jika tidak terpaksa terus disebarluaskan". Tandasnya

Sementara menyikapi kondisi saat ini, Rijanto menyerukan agar masyarakat bisa bersinergi dengan Pemerintah. Untuk mengeliminir merebaknya Virus Corona. Khususnya dari kalangan muda, untuk segera mengurangi atau menunda sementara segala bentuk aktifitas maupun kegiatan kemasyarakatan di luar maupun diwilayahnya. Dengan adanya dorongan itu, upaya pencegahan maupun penanganan wabah covid ini mampu membuahkan hasil. ***

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini