Puskesmas dan RSUD ZA Pagar Alam Dipersiapkan Tangani Covid-19

- 28 Maret 2020, 14:59 WIB
Way kanan Cek Fasilitas Kesehatan
Way kanan Cek Fasilitas Kesehatan /

KABAR BESUKI - Fasilitas kesehatan, Puskesmas Blambangan Umpu dan RSUD ZA Pagar Alam di Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, dipersiapkan untuk pelayanan korban covid-19.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Anang Risgiyanto, S.KM.,M.Kes dan Direktur RSUD ZA Pagar Alam dr. Burhan, SPb, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M melakukan Peninjauan ke, kemarin.

Peninjauan tersebut dilakukan dalam Rangka Penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Way Kanan dan Penanganannya.

Serta memeriksa perlengkapan dan ketersediaan sarana dan prasarana untuk penanganan pasien gejala terinfeksi Virus Corona juga peninjauan berbagai kesiapan Rumah Sakit RSUD ZA Pagar Alam baru untuk pasien yang berobat.

Peninjauan juga dilakukan pada fasilitas kesehatan seperti Ruang Instalasi Bedah Sentral, Ruang Perawatan Kebidanan, Ruang Perawatan Anak dan Unit Transfusi Darah RS (UTDRS).

Diketahui, pada Peninjauan tersebut juga diikuti oleh kepala dan unsur Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Dimana dalam peninjauan tersebut, Bupati Raden Adipati Surya berharap fasilitas Kesehatan di Kabupaten dapat memadai dalam melakukan pengecekan terindikasi Vorus Corona yang saat ini sudah menjadi Pandemik Global.

Masyarakat mendapatkan hak dalam berobat serta para tenaga medis baik Dokter, Bidan, Perawat maupun non Perawat dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat di Kabupaten Way Kanan.

Reporter : Yudi Hariyadi

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x