Kepolisian Pulangkan Ratusan Pekerja Tambang di Gunung Salakan

- 30 Maret 2020, 04:08 WIB
/

KABAR BESUKI - Petugas Kepolisian, Satuan Brigadir Mobile (Sat. Brimob) Polda Jatim memulangkan kurang lebih 150 pekerja harian di perusahaan pertambangan emas, yang ada di Gunung Salakan dan sekitarnya. Tepatnya di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa timur, Minggu (29/3) malam.

Baca Juga: Pasca Bentrokan Pro Kontra Tambang Emas, Keamanan Ditingkatkan

Dikutip dari Kabar Rakyat, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Pesanggaran, AKP Mujiono mengatakan benar Satuan Brimob dari Polda Jatim telah memulangkan pekerja harian kerumahnya masing-masing.

Pengawalan Brimob dalam evakuasi pemulangan pekerja di Gunung Salakan dan sekitarnya, dikumpulkan di Wisata Pantai Mustika, Dusun Pancer, Desa Sumberagung.

"Yang bersengkutan warga, adalah tenaga kerja di Gunung Salakan dan sekitarnya telah dipulangkan ke rumah masing-masing. Mereka diangkut dengan 4 armada truk dari Brimob Polda Jatim," kata AKP Mujiono.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kabar Besuki (@kabarbesukicom) pada

 

Kegiatan pemulangan kariyawan, dipimpin oleh Kapolsek Pesanggaran AKP Mujiono dan Kompi Brimob dari Malang dan Bondowoso.

Pada kesempatan itu, evakuasi pekerja dipusatkan di area Wana wisata Pantai Mustika. Sebelum kembali ke rumah masing-masing, Kapolsek memberikan banyak nasehat kepada mereka.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini