Yusuf Martak Bantah Tudingan Radikalisme dalam Aksi 212: Sebelum Acara Itu, Saya Mengundang Lintas Agama

- 29 Januari 2022, 09:16 WIB
Yusuf Martak Bantah Tudingan Radikalisme dalam Aksi 212: Sebelum Acara Itu, Saya Mengundang Lintas Agama.
Yusuf Martak Bantah Tudingan Radikalisme dalam Aksi 212: Sebelum Acara Itu, Saya Mengundang Lintas Agama. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Ketua Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) MUI Yusuf Martak membantah tudingan radikalisme dalam Aksi 212 yang digelar sejak 2016 lalu.

Yusuf Martak membantah tudingan yang menyebut bahwa Aksi 212 sangat kental dengan nuansa radikalisme.

Yusuf Martak membantah tudingan radikalisme dalam Aksi 212 dengan mengundang tokoh lintas agama sebelum acara digelar.

"Bahkan waktu reuini 2019, sebelum acara itu saya mengundang lintas agama di Hotel Sofia dari Hindu, Katholik, Nasrani, Budha. Akhirnya mereka hadir semua," kata Yusuf Martak sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun dalam sebuah video yang diunggah pada Sabtu, 29 Januari 2022.

Baca Juga: Yusuf Martak Sindir Jenderal Dudung: Masyarakat Sudah Paham Oknum Aparat Pimpinan yang Tidak Humanis

Yusuf Martak menegaskan, selama Aksi 212 berlangsung pihaknya memiliki prinsip untuk saling menghormati terhadap siapapun termasuk tokoh lintas agama yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Dia mengatakan, pihaknya memberikan sambutan terhadap peserta Aksi 212 dari kalangan lintas agama dengan penuh rasa hormat bahkan memberinya panggung untuk berbicara.

Bahkan kata dia, para tokoh lintas agama yang diundang dalam Aksi 212 mengaku meneteskan air mata karena tidak menyangka bahwa umat Islam yang bergabung dalam Aksi 212 menunjukkan contoh sikap yang baik.

"Kita hormati naik ke atas panggung dan mereka disambut, dituntun dari bawah sampai atas panggung, mereka nangis meneteskan air mata, tidak menyangka," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x