Minyak Goreng Mulai Langka di Pasaran, Rizal Ramli Sebut Menteri Jokowi Tak Becus Kerja: Menang Gaya Doang

- 1 Februari 2022, 15:00 WIB
Rizal Ramli  sebut menteri jokowi tak bisa kerja gegera minyak langka.
Rizal Ramli sebut menteri jokowi tak bisa kerja gegera minyak langka. /Tangkap Layar YouTube.com/Fadli Zon Official

KABAR BESUKI – Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Rizal Ramli memberikan komentar menohok kepada jajaran Menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kelangkaan minyak goreng.

Sebagaimana diketahui, masyarakat banyak mengeluhkan terkait kelangkaan minyak goreng di pasaran. Hal ini disebabkan karena antusiasme masyarakat membeli minyak goreng dengan harga murah ternyata tidak diikuti dengan lancarnya distribusi perminyakan dari produsen.

Alhasil, ketersediaan minyak goreng di pasaran maupun di supermarket menjadi terbatas hingga kekurangan pasokan.

Seperti diketahui sebelumnya, harga minyak goreng sempat melambung tinggi diatas Rp20 ribu rupiah. Namun, pemerintah berhasil menurunkan harga minyak goreng sebesar Rp11,500 .

Akibat turunnya harga minyak goreng ini, masyarakat dilanda panic buying dan membeli minyak goreng dalam jumlah besar. Alhasil, stok minyak goreng di pasaran dan supermarket kerap kali kehabisan.

Baca Juga: Thariq Halilintar dan Fuji Resmi Jadian, H Faisal Ngaku Malah Belum Kenal: Saya Belum Bisa Memastikan

Tidak tersedianya pasokan yang cukup dari distributor  juga menyebabkan kelangkaan minyak goreng di tingkat pasar dan supermarket.

Menanggapi hal tersebut, Rizal Ramli justru menyalahkan jajaran Menteri Presiden Jokowi karena dianggap tak bisa kerja untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng.

“Memang menteri-menteri Jokowi ndak bisa kerja, sudah sebulan lebih, nurunin harga minyak goreng aja ndak bisa,”tulis Rizal Ramli seperti dikutip Kabar Besuki dari Twitter pribadinya pada 1 Februari.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter @RizalRamli


Tags

Terkait

Terkini

x