51 Orang Banyuwangi di Rapid Tes Sebab Kontak 2 Kasus Positif Covid-19

- 11 April 2020, 16:53 WIB
dr. Wiji Lestariono
dr. Wiji Lestariono /

KABAR BESUKI - Kurang lebih 50 orang akan dilakukan rapid tes, karena kontak dengan terkonfirmasi positif corona di Desa/Kecamatan Cluring dan Desa Kembiritan Kecamatan Genteng, Banyuwangi.

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr. Wiji Lestariono selaku Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi di Posko pada wartawan, Sabtu (11/4/2020).

"Hari ini, kita lakukan rapid tes corona, terhadapa kontak dari dua pasien konfirmasi positif covid-19," jelas dr. Wiji yang akrab disapa dr. Rio pada wartawan.

Dijelaskan, total di Cluring ada 21 orang. Sedangkan di Genteng yang sudah meninggal akan dilakukan stressing ada 30 orang.

Baca Juga: Madrasah Sumbang Perlengkapan Penanganan Covid-19 ke Pemprov Jatim

Keseluruhannya ada 51 orang. Terdiri dari kelurga dan dari orang-orang yang pernah kontak. Termasuk diruangan rumah sakit Genteng dan tim medis juga dilakukan rapid tes corona.

Seperti diberitakan, saat ini di Banyuwangi berdasarkan data dilinsir, https://corona.banyuwangikab.go.id/ jumlah Orang Dalam Pemantuan (PDP) 494 orang dengan rincian 148 proses pemantauan dan 346 selesai pemantauan.

Seterusnya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya 7 orang masih dalam perawatan. Dan, positif corona ada 3 orang dengan rincian 1 sudah sembuh, 1 meninggal dunia dan 1 orang dirawat. ***

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x