Puluhan Supir Joyoboyo Kediri Bagi-bagi Masker Melawan Covid-19

- 12 April 2020, 15:02 WIB
Supir paguyuban Joyoboyo Kediri
Supir paguyuban Joyoboyo Kediri /

KABAR BESUKI - Antisipasi penyebaran covid 19 yang dapat melalui udara atau dengan percikan bersin maupun batuk, puluhan sopir truk yang tergabung dalam Paguyuban Sopir Joyoboyo (PSJ) Kediri melakukan aksi bagi-bagi masker di Jalan raya Wates Kabupaten Kediri,Minggu (12/04/2020).

Bersama istri dan anggota keluarga, para sopir truk ini memberikan masker kepada setiap pengendara yang lewat.

"Aksi sebagai wujud nyata kita dan sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran pandemi covid 19 di wilayah Kediri."terang Supono,koordinator sopir.

Selain membagi-bagikan masker, para sopir ini juga memberikan pemahaman kepada para pengendara yang melintas, untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Namun ternyata masih banyak pengendara yang melintas yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga: Pedagang Pasar Induk Bondowoso Menyesal Dipindahkan Dilantai 2

"Karena sesuai anjuran organisasi kesehatan dunia atau WHO, setiap orang wajib mengenakan masker, terlebih saat keluar rumah,"tambah Supono.

Padahal penyebaran covid 19 dapat melalui air borne atau lewat udara serta dengan percikan bersin maupun batuk. Dan penyebaran tersebut dapat diantisipasi dengan memakai masker.

"Kami berharap,dengan aksi ini paling tidak mampu mencegah penyebaran pandemi covid 19 di wilayah Kediri. Kami juga berharap, agar para sopir diberikan keamanan saat mengantar barang, serta bebas dari pungli dan premanisme. Karena peran sopir sangat penting untuk mengirimkan barang,khususnya sembako ke kota-kota besar."ujar Supono.

Dalam aksi ini ada dua ribu masker yang dibagi-bagikan kepada warga. Di kabupaten Kediri sendiri total ada 10 pasien yang positif corona, 4 diantaranya meninggal dunia. ***

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini