Arteria Dahlan Disebut Punya Hak Imunitas, Rocky Gerung: Tapi Dia Melanggar Hal yang Lebih Buruk dari Pidana

- 5 Februari 2022, 11:51 WIB
Arteria Dahlan Disebut Punya Hak Imunitas, Rocky Gerung: Tapi Dia Melanggar Hal yang Lebih Buruk dari Pidana.
Arteria Dahlan Disebut Punya Hak Imunitas, Rocky Gerung: Tapi Dia Melanggar Hal yang Lebih Buruk dari Pidana. /DPR RI/

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung mempertanyakan alasan hak imunitas sebagai dasar Polda Metro Jaya untuk tidak melanjutkan kasus ujaran kebencian yang diduga dilakukan Arteria Dahlan.

Arteria Dahlan disebut punya hak imunitas sebagai anggota DPR RI sehingga Polda Metro Jaya memutuskan tak melanjutkan kasus tersebut.

Meski Arteria Dahlan disebut mempunyai hak imunitas, Rocky Gerung menganggap dia melanggar hal yang lebih buruk dari pidana yaitu etika.

"Jadi memang tidak bisa dipidana karena hukum pidananya nggak ada, tapi dia melanggar hal yang lebih buruk dari pidana yaitu ethics," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 5 Februari 2022.

Baca Juga: Arteria Dahlan Lolos dari Pidana Terkait Kasus ‘Bahasa Sunda’, Kompolnas: Tak Bisa Disamakan dengan Kasus Edy

Rocky Gerung menegaskan bahwa Arteria Dahlan sebagai anggota DPR RI memiliki kewajiban dan tugas mulia.

Akan tetapi, mantan pengajar sekaligus alumni dari Universitas Indonesia (UI) itu menilai bahwa politisi dari PDIP itu lalai dalam melaksanakan kewajibannya sebagai anggota dewan.

"Dia diberi tuga sebagai noblesse oblige, sebagai nobel dia semakin punya obligasi (kewajiban). Obligasi ini yang dia nggak pakai," ujarnya.

Baca Juga: Pernyataan Arteria Dahlan Soal 'Bahasa Sunda' Tidak Bisa Dipidana, Polda Metro: Bukan Ujaran Kebencian

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x