Penggerak PKK Jatim Bagikan Ayam Potong Beku Terdampak Covid-19

- 23 April 2020, 06:00 WIB
Daging ayam potong beku diserahkan pada penermia.
Daging ayam potong beku diserahkan pada penermia. /Humasprov.Jatim/

KABAR BESUKI - Arumi Bachsin Emil, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jatim sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Jatim, menyerahkan bantuan 1000 kg daging potong ayam kepada perajin dibawah binaannya, terdampak Covid-19.

Penyerahan dilakjukan simbolis oleh Arumi kepada beberapa perwakilan mulai perajin hingga warga pra sejahtera di Surabaya, di kediamannya Perumahan Margorejo, Surabaya, 21 April 2020.

Arumi menjelaskan, dari total bantuan 1000 kg daging ayam potong beku tersebut 500 kg nya berasal dari Dinas Peternakan Prov. Jatim. Untuk itu pihaknya menyampaikan terimakasih atas kepedulian yang diberikan. Sedangkan, 500 kg nya lagi berasal dari Wakil Gubernur Jatim.

Baca Juga: Bulan Ramadhan, Wali Kota Kediri Melarang Mamin di Warung Kopi

"Jadi hari ini kami menerima bantuan 500 kg daging ayam potong beku dari Dinas Peternakan Prov. Jatim. Disamping itu, pak Wagub juga menambahkan 500 kg lagi, sehingga total bantuan yang kami distribusikan totalnya 1000 kg," terang Arumi.

Dengan pemberian bantuan bahan pangan itu, Arumi berharap akan bisa meringankan sedikit beban yang saat ini dirasakan masyarakat akibat pandemi Covid19.

Terlebih, saat ini banyak sekali masyarakat yang kehilangan pekerjaan karena di PHK, berkurangnya pemasukan karena omset menurun, hingga tidak adanya penghasilan karena dirumahkan sementara.

Pekerja harian menerima bantuan daging ayam potong beku.
Pekerja harian menerima bantuan daging ayam potong beku.

Terkait proses pendistribusian bantuan, Arumi ini menjelaskan pihaknya melibatkan jejaring yang ada di Dekranasda Jatim, khususnya di level UMKM. Diantaranya, pembatik, ataupun perajin lainnya yang memang sangat terdampak akibat adanya covid-19.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x