Bupati Trenggalek Tinjau Depo Kebutuhan Masyarakat Pemegang KPE

- 23 April 2020, 20:16 WIB
/

KABAR BESUKI - Cek kesiapan depo penyedia kebutuhan pokok bagi penerima Bantuan Kartu Penyangga Ekonomi (KPE). Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyisir wilayah kecamatan Bendungan.

Bupati Arifin juga mensosialisasikan penggunaan kartu e-money kepada masyarakat yang menerima Bantuan Kartu Penyangga Ekonomi.

Baca Juga: Podcast RAPOT, Temani Selama Ramadan Di Tengah Pandemi Covid-19

Wajah sumringah terlihat dari raut wajah beberapa warga di Kecamatan Bendungan. Nenek Sari 67 tahun, warga RT 2 RW. 1 Desa Srabah. Dia sangat terbantu dengan adanya Kartu Penyangga Ekonomi ini.

Mendapat beberapa masukan dari penerima, Bupati Arifin langsung memberikan intruksi agar depo menyediakan kebutuhan warga, utamanya kebutuhan lauk pauk, telur dan daging.

Baca Juga: Jawa Timur Jadi Juara Invetasi Tertinggi di Jawa dan Nasional

“Setelah saya telusuri, ada beberapa depo yang dimiliki oleh beberapa BUMDes dan beberapa toko kelontong yang memang selama ini sudah menjadi agen BRILink, dan alhamdulilah semuanya bisa terkoneksi, ” jelas Arifin.

Kuota KPE dari kabupaten ini melengkapi bantuan dari pemerintah pusat maupun provinsi. Selain BPNT dari pusat juga ada bansos dari Ibu Gubernur.

Sementara itu, Ratna Sulistyowati, Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Trenggalek, menambahkan, kartu yang sudah siap di diatribusikan kepada masyarakat sebanyak 25 ribu kartu dan hari ini yang kita distribusikan di Kecamatan Bendungan sebanyak 196 KPE dan sekitar 360 KPE di Kecamatan Tugu. ***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x