Masya Allah, Balita 1,5 Tahun di Kabupaten Probolinggo Positif Covid19

- 27 April 2020, 03:49 WIB
Ilustrasi Corona (pixabay)
Ilustrasi Corona (pixabay) /

KABAR BESUKI - Jumlah pasien positip Covid -19 di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur mengalami penambahan satu kasus, pada Minggu (26/4).

Penambahan pasien positip berasal dari Desa Tamansari, Kecamatan Dringu. Kini total penderita positip Covid -19 di Kabupaten Probolinggo bertambah menjadi 17 orang.

Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Probolinggo kembali merilis satu pasien dinyatakan positip menyusul hasil tes swab yang dilakukan sebelumnya. Yang mengejutkan pasien baru ini masih berusia balita 1,5 tahun.

Melihat usia yang masih balita pihak Satgas Covid -19 masih mendalami atau tracking terhadap keluarga.

Menurut Juru bicara satgas Covid -19 Kabupaten Probolinggo dr.Anang Budi Yoeljanto menjelaskan, orang tua dari pasien positif COVID-19 ini hanya seorang pedagang kecil yang di rumah.

Baca Juga: Antariksawan Jusuf, Pegiat Basa Using: Cara Jaga Budaya Banyuwangi

"Dalam hal ini pedagang bakso yang memakai rombong sehingga kontaknya tidak banyak. Anaknya mengalami sakit sesak dan masuk ke RSU Wonolangan," ungkap dr. Anang.

"Selanjutnya dari RSU Wonolangan dirujuk ke RSUD Tongas dan swab ternyata hasilnya positif. Memang terkait penularan pasieni ini yang masih akan kita perdalam," ungkap dr. Anang, dalam rilis tertulisnya ,Minggu(26/4/020).

Dijelaskan oleh dr. Anang pasien baru sudah dalam isolasi merupakan klaster baru yang tidak terkait dengan hasil tracking pasien positip sebelumnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x