Gubernur Jatim: Ruang Karantina Terbesar Se Indonesia Ada di Jember

- 30 April 2020, 04:54 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa /Humasprov.Jatim/

KABAR BESUKI - Dalam video conference (Vidcon) dengan pejabat Kabupaten Jember dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Rabu malam (29/4). Diklaim bahwa Jember memiliki ruang isolasi terbesar se Indonesia.

Pasalnya, yang digunakan ruang isolasi pemudik adalah Stadion Jember Sport Garden yang memiliki kapasitas 486 tempat tidur untuk para pemudik. Dan saat ini sudah terisi 382 orang pemudik masuk dalam karantina.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, benar di ruang karantina terbesar se Indonesia ini, Pemkab Jember menyediakan setidaknya 486 tempat tidur untuk para pemudik yang sudah tiba di Jember.

"Di Jember ini karantina terbesar se Indonesia," tegas Gubernur Khofifah pada wartawan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu malam (29/4).

Diwakili oleh dokter Eko mengatakan, di tempat karantina tersebut banyak kegiatan yang dilakukan oleh mereka yang sedang dikarantina. Mulai olah raga militer, aerobik, hingga bermain sepakbola meski dalam keadaan memakai masker.

Baca Juga: UPDATE ! Ada Fitur Penggalangan Dana di Instagram Live Streaming

"Kami melaporkan ibu Gubernur," kata dr. Eko menjawab pertanyaan Gubernur Jawa Timur.

Gubernur Khofifah pun bertanya pada beberapa orang yang dikarantina di tempat tersebut. Salah satunya adalah Rodiah, warga Jember yang baru datang dari negeri Maladewa. Dan sudah menjalani karantina 4 hari.

Ada pertanyaan dari Rodiah, yang memohon kepada Gubernur Khofifah agar porsi saur mayur di area karantina di Jember ditambah.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Kabar Rakyat


Tags

Terkini

x