Tim Penggerak PKK Trenggalek Lounching 10 Aksi dan Relawan Berjarak

- 30 April 2020, 23:20 WIB
/

KABAR BESUKI - Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, new lounching style, 10 Aksi Jaga Jarak dan membentuk Relawan Berjarak.

Langkah itu, ide PKK Kabupaten Trenggalek usai menggelar rapat koordinasi dengan pengurus PKK Kecamatan yang peduli dalam mendorong membantu pemerintah menangani pandemi Corona, pada Kamis (30/4/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Novita Hardini menyampaikan bahwa tugas relawan yang dibentuk nantinya mendata beberapa data penting serta memantau perkembangan yang terjadi kepada kurang lebih 20 rumah untuk tiap relawan.

Baca Juga: Humas Polres Pamekasan Menggelar Anev Mengelola Informasi Media

"Hari ini PKK Kabupaten Trenggalek resmi melaunching kegiatan 10 aksi jaga jarak. Artinya setiap anggota PKK harus berkewajiban mempunyai tim relawan berjarak yang mempunyai kewajiban menjaga 20 rumah di dusun atau di desanya masing-masing," ungkap Novita istri Bupati Mochamad Nur Arifin.

"Nah tanggung jawabnya apa saja. Ada 10 point mulai yang pertama hingga yang ke 10. Artinya Tim Penggerak PKK wajib memperhatikan hak-hak masyarakat, terkait kebutuhan, terkait ketersediaan masker atau APD. Apakah sudah tersedia di rumah masing-masing," ungkap Novita.

Terus juga apakah anak-anaknya, sehat, psikisnya bagaimana? Sehingga tetap menjadi anak yang berpikiran positif ditengah pandemi ini.

Baca Juga: Pencuri Ayam Asal Desa Dasok Pamekasan Nyaris Dihakimi Warga

Kemudian masa pembelajaran dirumah ini bisa berjalan efektif. Kemudian juga diaktifkannya rumah rujukan sebagai pusat informasi yang wajib ada setiap kecamatan.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x