Polda Jatim Bersama Petugas Gabungan Gelar Ops. Aman Nusa II

- 4 Mei 2020, 00:33 WIB
FOTO : POLDA Jawa Timur
FOTO : POLDA Jawa Timur /

KABAR BESUKI -  Patroli gabungan skala besar melibatkan Polda Jatim dan Instansi terkait, TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Provinsi Jatim digelar dengan sandi Ops Aman Nusa II di wilayah Kota Surabaya, Sabtu, 2 Mei 2020).

Setelah melaksanakan apel konsolidasi, rombongan petugas patroli menuju ke Jl. Kedungdoro Surabaya. Petugas menghimbau kepada para penjual makanan agar mematuhi aturan PSBB yaitu jam malam dan hanya melayani pembeli untuk membungkus makanan dan minuman utk dibawa pulang.

Pedagang makanan dilarang melayani pembeli untuk makan ditempat. Selain itu, masyarakat juga diberikan edukasi tentang bahayanya Covid-19, pemberlakuan jam malam atau batas waktu beraktivitas di luar rumah selama PSBB.

Petugas juga menyarankan kepada masyarakat agar tidak bergerombol atau cangkrukan serta membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Petugas menghimbau agar masyakat tetap berada dirumah (stay at home) dan melakukan pembatasan secara sosial.

Setelah itu, rombongan petugas menuju ke Jl. Kranggan Surabaya. Selain itu juga petugas melakukan himbauan dan pembinaan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan menganjurkan untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Kemudian, rombongan petugas menuju ke Jl. Kalibutuh Surabaya. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Jl. KH Mas Mansyur daerah Ampel Surabaya.

Petugas melakukan pembubaran kepada para pengunjung Cafe Layali karena telah melebihi jam malam PSBB.

Selain itu juga petugas melakukan edukasi dan pembinaan kepada pemilik masyarakat agar mematuhi aturan selama PSBB.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini