Bupati Trenggalek, Moch Nur Arifin Lakukan Sidak Di Kecamatan Munjungan

- 4 Mei 2020, 20:23 WIB
Sidak yang dilakukan oleh Bupati Trenggalek
Sidak yang dilakukan oleh Bupati Trenggalek /

KABAR BESUKI - Moch. Nur Arifin, Bupati Trenggalek melaksanakan sidak untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kemensos. Dan kali ini, ia hadir di sejumlah desa Kecamatan Munjungan pada hari Senin 4 Mei 2020.

Selain meninjau pendistribusian bantuan sosial ini, Bupati Arifin juga menyempatkan diri untuk mengunjungi tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Arifin menyampaikan bahwa maksud kunjungan kepada para tokoh agama setempat, dimaksudkan untuk meminta kepada para tokoh ini untuk ikut menyebarkan kesepakatan tata cara peribadatan ditengah pandemi Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus ini yang tidak terlihat secara kasat mata.

Lebih lebih penyebarannya yang cukup cepat melalui kontak sesama manusia yang mungkin tidak sengaja terbawa oleh orang disekitar kita.

“Kita sambang tokoh agama tokoh masyarakat, guna ikut menyebarkan kesepakatan bersama tentang tata cara peribadatan, bagi pemeluk agama Islam maupun non Islam,” ungkap Bupati Arifin.

“harapannya pemuka agama ini kan ditokohkan, sehingga ikut membantu menyadarkan kepada masyarakat, sesimpel bagaimana disiplin memakai masker, mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

” Menjelang hari raya idul fitri, bagaimana kebiasaan kita sowan, badan ini nanti harus ditindak lanjuti dan dimasa covid ini kita harus membiasakan hal tersebut,” jelasnya.

Kalau informasi ini tidak segera kita sebarkan sampai ke akar rumput, bisa terjadi kesalah pahaman, sehingga kita meminta bantuan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam hari raya Idul Fitri tahun ini Pemerintah Kabupaten Trenggalek harus mengambil keputusan berat demi kebaikan bersama, dengan melarang takbiran dipenghujung ibadah puasa nanti maupun tradisi sowan dan bakdan bagi aparatur pemerintah.

Halaman:

Editor: Nadya Ayu R Jannah


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x