Ingin Pulang ke Banyuwangi Pemudik Wajib Ikuti Alur Screening

- 5 Mei 2020, 04:01 WIB
Salah satu pemudik saat didata oleh petugas TAGANA
Salah satu pemudik saat didata oleh petugas TAGANA /

KABAR BESUKI - Dengan kembali di bukanya Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk-Ketapang. Hari ini (04/05/2020), dimulai pukul 19.00 WIB. Gugus Tugas COVID -19 Banyuwangi mewajibkan pemudik asal Bali yang hendak pulang ke Banyuwangi untuk menjalani karantina terpusat di Gor Tawangalun Banyuwangi.

Ali Ruchi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi menjelaskan pemudik yang ingin pulang ke Banyuwangi, diwajibkan mengikuti alur screening yang sudah disiapkan oleh Pemkab Banyuwangi.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Azwar Anas Bagikan 1 Juta Masker Buatan UMKM

Pemudik yang akan keluar dari Pelabuhan ASDP Ketapang di cek suhu badannya dan di data identitasnya oleh petugas yang sudah berjaga di pintu keluar pelabuhan.

VIDEO Alur Screening Pemudik Banyuwangi :

 

Selanjutnya pemudik akan dikawal oleh petugas menuju Gor Tawangalun untuk didata kembali seperti asal kota rantauan, pekerjaan dan kampung halaman yang hendak dituju oleh pemudik.
Lalu, petugas juga akan melakukan test kesehatan ulang untuk para pemudik.

Setelah pemudik didata dan di test ulang, pemudik harus membuat Surat Pernyataan untuk memilih karantina terpusat di Gor atau di desa masing-masing pemudik. Jika pemudik ingin di karantina di desa masing-masing.

Baca Juga: Masa Wabah Covid19 Tagihan Listrik Justru Naik Hampir Dua Kali Lipat

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x