Bima Arya Beberkan Kunci Sukses Atasi Kemacetan di Kota Bogor, Termasuk Konversi Angkot Menjadi Bus

- 22 Februari 2022, 13:00 WIB
Bima Arya Beberkan Kunci Sukses Atasi Kemacetan di Kota Bogor, Termasuk Konversi Angkot Menjadi Bus.
Bima Arya Beberkan Kunci Sukses Atasi Kemacetan di Kota Bogor, Termasuk Konversi Angkot Menjadi Bus. /Dok. PRMN/Tangkap Layar Zoom Meeting PRMN

KABAR BESUKI - Walikota Bogor Bima Arya membeberkan kunci sukses dalam mengatasi kemacetan di Kota Bogor selama masa pemerintahannya.

Salah satu kunci sukses Bima Arya dalam mengatasi kemacetan di Kota Bogor adalah menertibkan angkot hingga melakukan konversi menjadi bus.

Bima Arya telah menjelaskan kunci sukses dalam mengatasi kemacetan di Kota Bogor selengkapnya dalam acara Forum Klarifikasi Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) yang digelar secara virtual pada Jumat, 18 Februari 2022 lalu.

Baca Juga: Wali Kota Bima Arya Dapat Pujian Gara-gara Konflik Gereja Yasmin: Tuhan Itu Adil, di Manapun Doa Kita Diterima

Bima Arya menegaskan bahwa salah satu persoalan kemacetan di Kota Bogor sebelum dirinya menjabat sebagai walikota di tanah kelahirannya adalah banyaknya angkot yang berhenti sembarangan.

Pria lulusan Universitas Parahyangan (Unpar) itu mengatakan, pada masa itu sopir angkot cenderung menghentikan kendaraannya di tengah perjalanan sesuka hati karena tidak memperoleh gaji tetap.

"Kalau angkot bikin macet, kira-kira apa yang salah dari angkot itu? Angkot itu kalau berhenti, hanya Tuhan dan sopir yang tahu. Dia akan berhenti setiap saat terserah dia, karena dia tidak digaji tetap, tergantung jumlah penumpang kan?," kata Bima Arya dalam acara Forum Klarifikasi PRMN yang digelar secara virtual melalui Zoom Meeting pada Jumat, 18 Februari 2022.

Selain itu, Bima Arya juga menegaskan bahwa selama masa kepemimpinannya, setiap angkot yang beroperasi di Kota Bogor wajib berbadan hukum.

"Angkot itu harus ada badan hukumnya. Sehingga, kita bisa lebih mudah mengaturnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko


Tags

Terkait

Terkini

x