Aksi PKK Kabupaten Trenggalek Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19

- 5 Mei 2020, 23:42 WIB
Novita Hardini MNA, Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek
Novita Hardini MNA, Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek /

KABAR BESUKI - Implementasi 10 Rencana Aksi PKK Kabupaten Trenggalek, satu persatu direalisasikan.

Hari ini, Selasa 5 Mei 2020, Novita Hardini MNA, Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek menyalurkan bantuan sosial pada warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Karangan.

Gerakan 10 Rencana Aksi PKK untuk membantu pemerintah Kabupaten Trenggalek mencegah pandemi virus corona atau COVID-19. Selain menyerahkan secara langsung bantuan donasi kepada anak yatim dan penyandang disabilitas.

Juga edukasi pada masyarakat tentang pentingnya jaga jarak dan berdiam diri dirumah guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

” Harapan saya dengan adanya kepeloporan 10 aksi gerakan berjarak ini, kedepan bisa menjadikan anggota PKK dalam masa pandemi ini, mengisi waktunya dengan kegiatan yang produktif untuk menjaga kesehatan yang ada,” jelas Novita.

” Kedepan, pengurus dan kader PKK Kabupaten Trenggalek bisa merespon dengan cepat bila ada masyarakat yang memang membutuhkan bantuan,” jelas Novita.

Slamet (55) warga Desa Karangan yang mengalami lumpuh dan mendapatkan bantuan hari ini sangat berterimakasih kepada Novita.

Warga disabelitas ini, mengalami lumpuh sejak tahun 2007 lalu. hal ini diakibatkan karena sering terjatuh di area perbukitan di Kecamatan Pule.

“Saya sangat terimaksih dengan adanya kunjungan dari Ketua TP PKK ini. Alhamdullillah bantuan dari Pemerintah bisa meringankan hidup saya,” jelas Slamet.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

x