Pemprov Jatim Gelar Program Pamor untuk Belanja Sembako Lebaran

- 6 Mei 2020, 23:14 WIB
/

KABAR BESUKI - Pemprov Jatim menyiapkan program Pasar Murah Online Mandiri atau Pamor guna menjamin pemenuhan kebutuhan bahan pokok menghadapi Idul Fitri 1441 H.

Program penyediaan dan penjualan sembako murah ini berbasis online dan drive thru guna mencegah potensi penularan covid-19.

Melalui program Pamor ini, diharapkan masyarakat mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan bahan pokok dengan kualitas baik dan harga lebih murah di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET), tanpa harus berkontak langsung maupun datang ke lokasi penyediaan sembako murah.

Baca Juga: Khofifah Kirim Sembako Khusus Warga Bondowoso yang tak mendapat Bansos

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan program Pamor ini merupakan hasil kerjasama antara produsen bahan pokok dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Semangat program ini kami ingin mendekatkan akses bahan pokok yang harganya lebih murah dari HET, kepada warga masyarakat Jawa Timur jelang hari lebaran,” terang Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Rabu (6/5).

“Selain itu, lewat program ini produsen sembako bisa menitipkan produk bahan pokoknya untuk dijual lewat Pamor,” jelasnya.

“Jadi sistemnya menyerap dari produsen dan mendekatkan pada konsumen dengan keuntungan harga yang lebih murah,” imbuh Gubernur Khofifah.

Baca Juga: Wartawan Probolinggo Jalani Rapid Test Yang di Lakukan Dinas Kominfo

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah