Klaster Ponpes Temboro Sumbang 1 Pasien Probolinggo Total 23 positif

- 7 Mei 2020, 22:49 WIB
/

KABAR BESUKI - Harapan untuk menekan laju pertambahan jumlah pasien positip di Kabupaten Probolinggo kian jauh dari harapan. Satu pasien positip kembali disumbangkan warga Desa Sentul,Kecamatan Gading berdasarkan hasil swab terbaru Gugus Tugas Covid -19.

Klaster yang berasal dari santri Ponpes Temboro,Kabupaten Magetan, Jawa Timur menjadi penyumbang pasien baru Covid-19 di Kabupaten Probolinggo. Berdasarkan hasil tracking baru Gugus Tugas Covid -19 pria berusia 16 tahun dinyatakan positip setelah menjalani swab. Demikian disampaikan juru bicara Gugus Tugas Covid -19 dr.Anang Budi Yoelijanto dalam pers rilisnya,Kamis(7/5/2020).

Baca Juga: Daftar Sekolah Jatim Terbanyak Loloskan Siswa Masuk PTN Jalur SNMPTN

Diungkapkan oleh dr.Anang, Pasien positip baru teramati dari karangtina Desa setelah diketahui berasal dari Ponpes Al Fatah, Temboro, Magetan.

” Sejauh yang kita amati, tracking dan kontak erat pasien sebelumnya. Mereka berasal dari klaster Temboro Magetan. Dalam pantau ternyata dia reaktif rapid test dan saat itu juga kita isolasi di tempat pengawasan dan perawatan”, ungkap dr.Anang.

Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Probolinggo melihat dinamika pasien Positip meminta agar protokol kesehatan dipegang teguh oleh masyarakat. Larangan mudik menjadi penting untuk memutus penyebaran lebih lanjut.

” Realitasnya meski ada larangan mudik namun masih saja terjadi. Dua pasien dari klaster Temboro adalah fakta adanya pembawa virus ke Kabupaten Probolinggo. Kita berharap warga tidak lagi mudik selain rawan tertular atau menulari”, tegas dr.Anang Budi Yoelijanto.

Hingga hari Kamis (7/5/2020) Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Probolinggo menangani 23 pasien positip. Belum dilaporkan adanya pasien yamg dinyatakan pulih setelah menjalani isolasi. Jumlah pasien ini mewakili 9 Kecamatan yang telah dinyatakan zona merah. ***

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah