Syarat BPJS dan KK untuk Beli Minyak Goreng Bikin Heboh, Rocky Gerung Sebut Anggaran Pemerintah Sudah Habis

- 22 Februari 2022, 13:30 WIB
Syarat BPJS dan KK untuk Beli Minyak Goreng Bikin Heboh, Rocky Gerung Sebut Anggaran Pemerintah Sudah Habis.
Syarat BPJS dan KK untuk Beli Minyak Goreng Bikin Heboh, Rocky Gerung Sebut Anggaran Pemerintah Sudah Habis. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menanggapi syarat BPJS dan Kartu Keluarga (KK) untuk membeli minyak goreng yang bikin heboh.

Rocky Gerung menyindir sikap pemerintah yang dinilainya semakin mengada-ada dalam membuat kebijakan di tengah kelangkaan minyak goreng.

Rocky Gerung menyebut syarat BPJS dan KK untuk membeli minyak goreng membuat heboh masyarakat karena anggaran pemerintah sudah habis.

"Jadi kelihatannya, pemerintah ingin agar supaya orang bayar dulu BPJS karena anggaran sudah habis," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 22 Februari 2022.

Baca Juga: Syarat Beli Minyak Goreng Kini Wajib Bawa Fotokopi KK dan Bukti Vaksin, Rizal Ramli: Makin Lama, Makin Ngawur

Rocky Gerung mengaku tak habis pikir dengan kebijakan syarat BPJS dan KK untuk calon pembeli minyak goreng dalam sebuah antrian yang membuat heboh.

Pria yang pernah menjadi pengajar di Universitas Indonesia (UI) itu menyebut bahwa Presiden Jokowi seolah ingin memberi kemudahan bagi warga yang ingin membeli minyak goreng dengan menggelar kegiatan semacam bazar.

Akan tetapi, dia menyebut bahwa banyak masyarakat yang menganggap kemudahan yang ditawarkan Presiden Jokowi hanyalah kemudahan semu belaka.

Menurutnya, persyaratan BPJS, KK, hingga bukti vaksin justru semakin mempersulit masyarakat yang ingin membeli minyak goreng.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x