Pemprov Jatim Kembali Salurkan Alkes dan APD ke RS Rujukan Covid19

- 11 Mei 2020, 12:20 WIB
Gubernur Jawa Timur menyerahkan bantuan perlengkapan APD kepada enam perwakilan Rumah Sakit Rujukan di Gedung Negara Grahadi Surabaya
Gubernur Jawa Timur menyerahkan bantuan perlengkapan APD kepada enam perwakilan Rumah Sakit Rujukan di Gedung Negara Grahadi Surabaya /

KABAR BESUKI - Pemprov Jatim  melalui Gugus Tugas Percepatan Peanganan Covid-19 kembali mendistribusikan peralatan medis pada rumah sakit rujukan penanganan covid-19, Minggu 10 Mei 2020, malam.

Paket alat medis berupa hazmat, rapid test kit, hand sanitizer, thermal gun dan juga alkohol dan sejumlah perangkat alat pelindung diri para tenaga medis.

Sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19, di Jawa Timur yaitu RSUD dr Soetomo, RS Jiwa Menur, RSAL TNI AL dr Soekantyo Jahja Juanda, dan RS Katolik St Vincentius a Paulo (RKZ) Surabaya, juga Dinas Kesehatan Kota Surabaya.

Baca Juga: Aksi 3 Jambret di Sidoarjo Keok, 1 Tewas di Massa Viral di Medsos

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa beberapa alkes yang didistribusikan malam ini mayoritas merupakan hasil dari sumbangan atau bantuan dari berbagai donatur di Jawa Timur. Baik atas nama organisasi, perseorangan maupun perusahaan.

“Hanya beberapa alkes saja yang merupakan pengadaan dari Pemprov Jatim. Seperti salah satunya hazmat. Selebihnya adalah bantuan dari berbagai donatur yang ada di Jawa Timur,” tutur Gubernur Khofifah.

Hazmat yang pengadaan tersebut dikatakan gubernur pertama perempuan Jatim ini dipesan dari salah satu perusahaan konveksi di Probolinggo yang alih bidang atau konversi dari membuat pakaian fashion menjadi konveksi alat medis karena terdampak covid-19.

Hingga saat ini sudah banyak alkes yang didistribusikan oleh Pemprov Jatim melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jatim.

Seperti masker medis sebanyak 1.303.173 pcs, kemudian masker N95 sebanyak 24.101 psc, masker non medis sebanyak 304.248 psc, hazmat sebanyak 92.469, sarung tangan karet sebanyak 202.886 psc.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x