Jokowi Tunda Luncurkan JKP Sebagai Pengganti JHT, Rocky Gerung: Ini Betul-betul Kekacauan Koordinasi

- 23 Februari 2022, 11:47 WIB
Jokowi Tunda Luncurkan JKP Sebagai Pengganti JHT, Rocky Gerung: Ini Betul-betul Kekacauan Koordinasi.
Jokowi Tunda Luncurkan JKP Sebagai Pengganti JHT, Rocky Gerung: Ini Betul-betul Kekacauan Koordinasi. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menanggapi sikap Jokowi yang menunda meluncurkan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) sebagai pengganti Jaminan Hari Tua (JHT) pada Selasa, 22 Februari 2022 kemarin.

Rocky Gerung menilai sikap Jokowi yang menunda meluncurkan JKP sebagai pengganti JHT sebagai kekacauan koordinasi dalam pemerintahan.

Rocky Gerung juga menyebut bahwa Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah seolah tak lagi peduli terhadap sikap Jokowi terkait program JHT yang rencananya akan digantikan oleh JKP.

"Ini betul-betul kekacauan koordinasi, mungkin menteri menganggap 'Ya udahlah, suka-suka presiden', BPJS juga menghitung kalau diiyakan langsung rush dana-dana publik itu kan?," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 23 Februari 2022.

Baca Juga: Tak Tahan Dihujat Rakyat Karena Aturan JHT, Menaker Ida Fauziyah: Yang Mencaci Sudah Melebihi Tuhan

Rocky Gerung menilai, seharusnya Jokowi bersama Menaker dan lembaga terkait segera menggelar 'sidang' untuk merumuskan solusi terkait problem aturan baru JHT yang menuai polemik.

Akan tetapi, dia melihat selama ini lembaga-lembaga tersebut cenderung berjalan sendiri-sendiri.

"Jadi tiga empat lembaga yang harusnya bersidang memikirkan kebijakan dan kemasukakalan, masing-masing diam kan? Nah ini yang terlihat," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Menaker Ida Fauziyah Buta Huruf Soal Aturan JHT: Dia Gak Paham Perintah Konstitusi

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x