Ferry Juliantono Sebut Ekspansi Tiongkok Banyak Rugikan Indonesia: Investasi Mana yang Menguntungkan Kita?

- 24 Februari 2022, 07:55 WIB
Ferry Juliantono Sebut Ekspansi Tiongkok Banyak Rugikan Indonesia: Investasi Mana yang Menguntungkan Kita?.
Ferry Juliantono Sebut Ekspansi Tiongkok Banyak Rugikan Indonesia: Investasi Mana yang Menguntungkan Kita?. /Realita TV/tangkapan layar Youtube

KABAR BESUKI - Politisi Partai Gerindra Ferry Juliantono menyebut ekspansi Tiongkok ke Indonesia banyak merugikan masyarakat umum.

Ferry Juliantono menyebut ekspansi Tiongkok banyak merugikan Indonesia karena tak ada investasi yang menguntungkan masyarakat luas.

Ferry Juliantono menilai, ekspansi Tiongkok ke Indonesia terkesan agresif karena negara yang dipimpin Presiden Xi Jinping itu sedang dalam keadaan terdesak di dunia internasional.

Ferry Juliantono mengatakan, saat ini Tiongkok sedang terdesak karena dianggap mengklaim telah menguasai Laut Natuna Utara secara sepihak.

"Dalam perkembangan dinamika politik internasional, ekonomi internasional apalagi sekarang menyangkut kawasan Laut China Selatan (Laut Natuna Utara), China sekarang sedang terdesak oleh Amerika dan negara-negara sekutunya yang menganggap bahwa klaim secara sepihak oleh Tiongkok itu mengganggu kepentingan bersama," kata Ferry Juliantono sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Kamis, 24 Februari 2022.

Baca Juga: Ferry Juliantono Sebut UU Cipta Kerja Pesanan Tiongkok: Pemerintah Sendiri yang Melakukan Makar

Ferry Juliantono juga menyoroti rendahnya tingkat indeks demokrasi Tiongkok sehingga dianggap berbeda dengan negara lainnya di dunia.

Dia menyebut, Tiongkok sedang bermasalah dengan hal tersebut karena Barat menilai Tiongkok hanya memiliki satu partai politik saja.

"Kalau negara tersebut indeks demokrasinya rendah, memang akan dianggap tidak sama dengan negara-negara lainnya. Tiongkok punya masalah dengan itu, karena dianggap negara Barat cuma punya satu partai," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x