Ferry Juliantono Sebut Indonesia Kini Dikuasai Swasta dan Tiongkok, Simak Penjelasan Berikut Ini

- 29 Oktober 2021, 18:24 WIB
Ferry Juliantono Sebut Indonesia Kini Dikuasai Swasta dan Tiongkok, Simak Penjelasan Berikut Ini
Ferry Juliantono Sebut Indonesia Kini Dikuasai Swasta dan Tiongkok, Simak Penjelasan Berikut Ini /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun/Instagram.com/@ferry.juliantono

KABAR BESUKI - Wakil Ketua Partai Gerindra Ferry Juliantono menyebut Indonesia kini telah dikuasai oleh pihak swasta dan neo-imperialis Tiongkok.

Ferry Juliantono mengungkapkan hal tersebut ketika dirinya menghadiri deklarasi Perhimpunan Menemukan Kembali Indonesia (PMKI) bersama sejumlah tokoh lainnya bertepatan dengan momen 93 tahun Sumpah Pemuda.

"Saya hadir kemarin sebagai anak bangsa yang tergerak hatinya, kemudian berkumpul bersama teman-teman semuanya bahwa memang pada momentum Sumpah Pemuda sebagai momen yang tepat untuk kita mulai melihat kembali imajinasi kita tentang Indonesia dan kemudian kita juga lihat fakta yang ada sekarang, kita cenderung harus ada yang mengkritik pemerintah," kata Ferry Juliantono sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Hersubeno Point pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Baca Juga: Sebut Pemerintah dan Rakyat Sama-sama Jadi Korban Pinjol China, Rocky Gerung: Ini Kejeniusan Orang yang Dungu

Ferry Juliantono menyebut bahwa peran negara dalam pembangunan Indonesia pada masa kini terbilang kecil.

Sebaliknya, dia justru menyebut menguatnya peran swasta dalam hampir segala aspek kehidupan rakyat Indonesia.

"Kita menemukan bahwa Indonesia terlalu memang sekarang ini peran negaranya makin kecil. Sudah semakin kecil, kemudian swasta semakin besar dan menguasai hampir segala aspek kehidupan kita," ujarnya.

Baca Juga: Fadli Zon Sebut Periode Kedua Pemerintahan Jokowi Penuh dengan Konsolidasi Oligarki, Ini Alasannya

Lebih jauh Ferry Juliantono mengungkapkan, saat ini juga terdapat neo imperialisme yang dilakukan Tiongkok terhadap Indonesia dalam bidang ekonomi.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Hersubeno Point


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x