Refleksi HUT RI ke-76, Rizal Ramli Sebut Oligarki Inginkan Calon Presiden yang 'Mudah Diatur'

- 17 Agustus 2021, 11:04 WIB
Refleksi HUT RI ke-76, Rizal Ramli Sebut Oligarki Inginkan Calon Presiden yang 'Mudah Diatur'
Refleksi HUT RI ke-76, Rizal Ramli Sebut Oligarki Inginkan Calon Presiden yang 'Mudah Diatur' /Rizal Ramli/Instagram.com/@rizalramli.official

KABAR BESUKI - Ekonom senior Rizal Ramli menyampaikan pesan refleksi mendalam dalam rangka menyambut HUT RI ke-76.

Rizal Ramli mengaku prihatin dengan kondisi negeri yang semakin dikuasai oleh oligarki hingga momen HUT RI ke-76 dan masih akan terus berlangsung.

Rizal Ramli menyebut oligarki sangat menginginkan calon presiden yang mudah diatur sejak Indonesia merdeka selama 76 tahun.

Rizal Ramli juga mengatakan bahwa oligarki tak membutuhkan calon presiden yang berkarakter, berintegritas, dan memiliki kompetensi dengan syarat calon presiden tersebut bersedia untuk tunduk terhadap segala kepentingan oligarki.

Rizal Ramli Sebut Oligarki Inginkan Calon Presiden yang 'Mudah Diatur'
Rizal Ramli Sebut Oligarki Inginkan Calon Presiden yang 'Mudah Diatur' Tangkap Layar Twitter.com/@RamliRizal

"Ironi 76 tahun RI: Oligarki mau calon2 yg bisa dikendalikan, tidak punya karakter, integritas dan kompetensi, yg penting manut kpd oligarki & bisa dipoles," kata Rizal Ramli sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Twitter @RamliRizal pada Minggu, 15 Agustus 2021.

Baca Juga: Said Didu Kritik Tajam Tes PCR Sebagai Syarat Aktivitas Kemasyarakatan: Memperkaya Pengusaha dan Oligarki

Banyak kalangan menilai, selama ini pemerintah dianggap cenderung melayani kepentingan oligarki dan nyaris tak memberikan perhatian terhadap kepentingan masyarakat umum.

Bahkan, total kekayaan sejumlah orang terkaya di tanah air setara dengan total kekayaan dari ratusan juta masyarakat miskin di negeri ini.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @RamliRizal


Tags

Terkini

x