Sebut Pemerintah dan Rakyat Sama-sama Jadi Korban Pinjol China, Rocky Gerung: Ini Kejeniusan Orang yang Dungu

- 24 Oktober 2021, 13:11 WIB
Sebut Pemerintah dan Rakyat Sama-sama Jadi Korban Pinjol China, Rocky Gerung: Ini Bukti Kedunguan Presiden
Sebut Pemerintah dan Rakyat Sama-sama Jadi Korban Pinjol China, Rocky Gerung: Ini Bukti Kedunguan Presiden /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI -  Pinjaman Online (Pinjol) saat ini menjadi masalah serius yang sedang dihadapi oleh pemerintah.

Maraknya pinjol ilegal ini bahkan dianggap telah meresahkan masyarakat. Pasalnya, banyak masyarakat yang mengeluh sering mendapat teror dari pinjol ilegal.

Tak hanya itu saja, pinjol ilegal ini bahkan sampai membuat salah seorang warga di Wonogiri memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri lantaran terjebak pinjol.

Setelah ditelusuri oleh pihak kepolisian, ternyata pemilik Pinjol yang membuat salah satu warga di Wonogiri itu bunuh diri adalah seorang warga negara China.

Baca Juga: Diduga dalam Pengaruh Alkohol, Beredar Video Seorang WNA Tabrak Warga dan Nekat Lawan Arah Arus Lalu Lintas

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Rocky Gerung mengatakan bahwa sejak awal adanya pinjol ilegal ini merupakan ide dari Presiden Jokowi.

Ide yang awalnya disebut-sebut bisa memulihkan ekonomi masyarakat namun kini justru malah ‘mencekik’ perekonomian rakyat.

“Ini kan ide dari awal idenya pak Jokowi itu, ‘tenang nati ada pinjol’ segala macem itu,” kata Rokcky Gerung seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal Youtubenya pada 24 Oktober 2021.

“Maka rakyat bergerombol di sekitar rentenir-rentenir ini dengan asumsi ekonomi akan cepat pulih, maka utang-utang bisa dilunasi, karena pemerintah menjamin,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x