Fadli Zon Sebut Periode Kedua Pemerintahan Jokowi Penuh dengan Konsolidasi Oligarki, Ini Alasannya

- 22 Oktober 2021, 19:23 WIB
Fadli Zon Sebut Periode Kedua Pemerintahan Jokowi Penuh dengan Konsolidasi Oligarki, Ini Alasannya
Fadli Zon Sebut Periode Kedua Pemerintahan Jokowi Penuh dengan Konsolidasi Oligarki, Ini Alasannya /Tangkap Layar YouTube.com/Fadli Zon Official

KABAR BESUKI - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menyebut periode kedua pemerintahan Jokowi penuh dengan konsolidasi oligarki.

Fadli Zon menilai, selama periode kedua pemerintahan Jokowi terdapat banyak agenda khususnya di bidang ekonomi yang cenderung melayani kepentingan oligarki.

"Secara umum saya melihat periode kedua ini adalah periode konsolidasi oligarki. Agenda-agenda yang diusung khususnya di bidang ekonomi sebagian besar ditujukan untuk melayani kepentingan oligarki, bukan melayani kepentingan rakyat," kata Fadli Zon sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Fadli Zon Official pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Krisis Kepemimpinan di Indonesia Disebabkan Aturan yang Dibuat Oligarki, Ini Penjelasannya

Fadli Zon menilai, situasi pandemi Covid-19 tak membuat konsolidasi oligarki buyar dengan seketika.

Dia mengatakan, hal sebaliknya justru terjadi yakni konsolidasi oligarki tersebut semakin bergerak cepat dan menguat.

"Situasi pandemi alih-alih menghambat konsolidasi oligarki, justru kita lihat malah mengakselerasi konsolidasi tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Ada Kepentingan Oligarki di Balik Wacana Presiden Tiga Periode: Kesepakatan Diam-diam

Fadli Zon mencatat sejumlah kebijakan besar sepanjang periode kedua pemerintahan Jokowi yang terkesan mengakomodir kepentingan oligarki.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Fadli Zon Official


Tags

Terkait

Terkini

x