Tanggapi Aturan Baru Soal Speaker Masjid oleh Menag Yaqut, Rocky Gerung: Kalau Diatur Negara Justru Bahaya

- 24 Februari 2022, 11:36 WIB
Tanggapi Aturan Baru Soal Speaker Masjid oleh Menag Yaqut, Rocky Gerung: Kalau Diatur Negara Justru Bahaya.
Tanggapi Aturan Baru Soal Speaker Masjid oleh Menag Yaqut, Rocky Gerung: Kalau Diatur Negara Justru Bahaya. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menjelaskan bahaya apabila aturan baru soal speaker masjid diatur negara melalui Menag Yaqut.

Rocky Gerung menegaskan bahwa Menag Yaqut tak seharusnya membuat aturan baru soal speaker masjid dan diberlakukan secara nasional.

Rocky Gerung menganggap Menag Yaqut tak perlu membuat aturan baru soal speaker masjid, yang seharusnya menjadi ranah komunitas warga tertentu dalam hal ini kelurahan ke bawah.

"Soal corong TOA ini adalah soal aturan komunitas aja, yang membuat orang merasa 'Oke, di bagian ini lurah cukup lah atau pemimpin informal di situ'. Kalo hal yang terlalu komunitas itu diatur secara gesellschaft, maka yang terjadi begini," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 24 Februari 2022.

Baca Juga: Ketua MUI 'Semprot' Menteri Agama Yaqut: Ya Allah, Membandingkan Sesuatu yang Suci dengan Suara Hewan Najis

Rocky Gerung kemudian menyoroti kabar mengenai Roy Suryo dan Kongres Pemuda Indonesia yang akan melaporkan Menag Yaqut ke Polda Metro Jaya pada sore ini.

Menurutnya, hal tersebut merupakan akumulasi dari fenomena saling lapor di antara dua kubu yang saling berseberangan secara politis sejak beberapa tahun terakhir.

Terkait konteks pengaturan speaker masjid oleh Menag Yaqut, mantan pengajar Universitas Indonesia (UI) itu mengungkapkan bahwa hal tersebut membuat Menag Yaqut 'terpleset' dalam menyampaikan pernyataannya sendiri.

"Orang intip juga, sewaktu-waktu si pembuat aturan gesellschaft dalam hal ini Menteri Agama kejeblos lagi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x