Zulkifli Hasan Setuju Pemilu 2024 Diundur, Arief Poyuono: Kayaknya Perlu Diperiksa Spesialis Kejiwaan

- 26 Februari 2022, 10:05 WIB
Komentar Arief Poyuono soal penundaan pemilu 2024 diundur.
Komentar Arief Poyuono soal penundaan pemilu 2024 diundur. /Antara/

 

KABAR BESUKI –  Wacana perpanjangan masa jabatan Presiden hingga jadwal pemilu 2024 yang diundur tampaknya terus digaungkan oleh para politisi.

Setelah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengusulkan pemilu 2024 diundur, kini giliran ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan juga menyetujui jika pemilu 2024 diundur .

Zulkifli Hasan mengatakan bahwa PAN setuju jika jadwal pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang diundur.

“Dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari masyarakat serta berbagai kalangan, maka PAN memutuskan untuk setuju pelaksanaan pemilu 2024 diundur,” kata Zulkifli Hasan seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Kalina Oktarani Merasa Bersalah Usai Dituding Selingkuh Hingga Mesum Bareng Pria Lain: Saya Bikin Malu Lagi

Pria yang akrab disapa Zulhas itu menjelaskan setidaknya ada lima alasan PAN mendukung pelaksanaan pemilu 2024 diundur. Pertama, terkait situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga memerlukan keseriusan untuk menanganinya.

Kedua, kondisi perekonomian yang belum stabil serta perkembangan situasi global seperti konflik antara Rusia dan Ukraina yang berpengaruh terhadap kondisi ekonomi global dan Indonesia.

Selain itu, Zulkifli Hasan juga menyinggung tentang pelaksanaan Pemilu yang membutuhkan biaya besar serta keberlangsungan program yang masih tertunda akibat pandemi.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA Twitter @bumnbersatu


Tags

Terkini

x